Bacaan Dzikir Setelah Sholat Fardhu

Baca Juga

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

Dzikir Setelah Sholat Fardhu - Manusia diciptakan oleh Allah adalah untuk beribadah kepada Allah. Kehidupan manusia di bumi ini bukanlah kehidupan yang abadi. Kelak akan ada kehidupan yang lebih kekal yaitu di akhirat. Perkara akhirat memang nyata. Allah telah menjelaskan didalam wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Kehidupan didunia ini hanyalah jembatan untuk memasuki akhirat. Dan di dunia inilah kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mencari bekal sebanyak banyaknya. 

Karena dalam kehidupan ini aka nada balasannya. Bila kebaikan maka akan dibalas kebaikan pula. Dan bila keburukan maka akan dibalas dengan balasan yang adil. Sehingga sebagai manusia yang lemah. Seharusnya kia selalu beristiqomah dalam menjalani kehidupan dengan penuh kebaikan. 

Untuk istiqomah ini tentunya tak mudah. Syaitan akan terus menyesatkan manusia hingga akhir zaman nanti. Dan hati itu mudah seklai terbolak-balik. Untuk itu kita harus selalu meminta kepada Allah agar hati kita ini selalu istiqomah dalam kebaikan-Nya. 

Selain itu, masalah hati manusia memang sangatlah rentan. Seperti halnya fisik manusia. Hati pun perlu suplai makanan agar terus sehat. Hati membutuhkan makanan agar tidak mati. Karena bila hati itu telah mati, sudah tidak ada perasaan lagi yang ada di dalam diri. Untuk menjaga hati, Allah SWt pastinya telah memberikan solusinya. Ya, solusi untuk hati agar tetap hidup dan bersih adalah dengan cara mengingat Allah. Kita bisa mengingat Allah SWT dengan cara berdzikir. Dzikir merupakan ucapan terbaik sehari-hari kita. 

Dengan dzikir Insyaallah, hati kita akan selalu tenang. Setiap hari kita perlu berdzikir. Dzikir adalah adalah sebuah aktivitas yang sangat sepele namun sangat berat untuk dilaksanakan. Karena tadi, syaitan selalu mengusik manusia agar bertindak fasik dan menjauh dari Allah SWT. Sebagai manusia yang menjadi cipataan Allah SWT yang terbaik. Sampai-samapai semua ciptaan Allah saja diperintahkan untuk bersujud kepada Nabi Adam A.S. sehingga sebenarnya manusia merupakan makhluk yang paling baik penciptannya. 

Namun manusia yang paling baik di mata Allah itu tergantung pada amal sholeh mereka. Hnay itu yang membedakan manusia satu dan manusia lainnya Bukan dari harta, tahta, rupa, dan sebagainya. Hanya amal lah yang membedakan manusia.

Untuk itu sebagai manusia yang telah diberikan akal fikiran oleh Allah tentunya kita harus bisa berfikir. Apa tujuan hidup kita, untuk apa kita hidup. Nah untuk itu, kita harus selalu mengingat Allah SWT setiap hari. Caranya dengan berdzikir. 

Dzikir itu boleh dilaksanakan disetiap waktu, disetiap tempat kecuali tempat-tempat yang terlarang untuk menyebut nama Allah. Rasulululloh SAW juga telah mencontohkan bagaimana cara unutk berdzikir, kapan wajktu untuk berdzikir. Sehingga kita sebagia umatnya tentunya harus selalu mengikuti beliau. Mengikuti semua sunahnya. 

Dzikir biasanya dilaksanankan dnegan cara menyebut nama Allah. Waktunya boleh kapan saja. Namun ada beberapa waktu yang memang dianjurkan untuk bherdzikir. Seperti Dzikir Pagi Petang dan Dzikir setelah Sholat faedhu maupun sunnah. Dzikir pagi petang ini memang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Ketika pagi hari kita dianjurlan untuk bherdzikir, dan sore hari kita juga dianjurkan untuk berdzikir. 

Ketika habis sholatpun kita harus berdizikir. Setiap saat kita boleh berdzikir. Jika kita mengingat Allah, maka Alalh akan selalu mengingat kita. Apakah kalian tidak malu? Allah telah memberikan kenikmatan yang suingguh luar biasa pada kita. Namun untuk mengingatNya saja kita tidak pernah.
Nah, bila anda bingung dengan dzikir setelah sholat fardhu. Anda bisa menyimak beberapa bacaan dzikir dibawah ini. 

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Fardhu :

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat
dzikir setelah sholat, bacaan sholat


dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat

dzikir setelah sholat, bacaan sholat


Nah, sekarang, tingga pelaksanaannya saja. Bila anda belum hafal. Anda bisa membacanya dengan membuka website kami ini. Lebih baik lagi anda bisa menghafalnya. Anda bisa membaca ketika habis sholat kapan saja dan dimana saja. Bila anda bisa istiqomah selalu berdzikir setiap hari. Insyaallah hidup anda akan selalu diberi kemudahan dan kenikmatan. Selalu berhuznudzon kepada Allah. Karena allah kita bisa hidup, karena allah kita bisa merasakan indahnya dunia. Dan karena Allah kita juga akan kembali. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »