LENGKAP - Niat Sholat Hajat | Grosir Sajadah

Baca Juga

niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.grosirsajadah.id

Niat Sholat Hajat - Pernahkah anda mempunyai keinginan atau hajat, keinginan yang sangat ingin anda nyatakan dan itu merupakan keinginan yang berguna. Baik keinginan dalam urusan duniawi atau ukhrawi. Allah telah mengatur semua kebutuhan manusia dalam tatanan yang sangat-sangat sempurna. Karena Allah adalah sebaik-baiknya perencana. Untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan kita harus benar-benar berikhtiar. Setelah itu kita bisa memasrahkan semua yang telah diusahakan pada Allah. Karena semuanya adalah Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha dan pasrah. 

Tak hanya seseuatu keinginan untuk sesuatu yang ingin dicapai. Keinginan untuk mendapatkan kesembuhan atas penyakit yang diderita juga bisa disebut dengan hajat. Allah telah menyiapkan cara untuk meminta yang baik. Cara terebut adalah dengan shalat hajat. Sholat hajat ditujukan untuk meminta kepada Allah akan niat yang ingin kita wujudkan. Entah itu ingin mendapat jodoh, mendapat pekerjaan, Untuk disembuhkan penyakitnya dan lain-lain. 

Ada beberapa ulama yang menganjurkan untuk melaksanakan sholat hajat, ada juga ulama yang tidak menganjurkan adanya sholat hajat. Karena mereka berbeda pemahaman. Namun disini kita tidak akan membahas perbedaan tersebut. 

Sholat hajat menurut pendapat Malikiyah, Hambali dan masyhur dalam pendapat syafi’iyah, sholat hajat dilaksnakan sebanyak dua rakaat. Untuk waktu pelaksanaanya tidak ada waktu khusus untuk sholat hajat ini. Dan untuk tata cara serta bacaannya juga sama dengan sholat sunah lainnya.

Ada pula niat sholat hajat yan bisa dibaca. Walaupun ada yang mengatakan niat itu tidak perlu dilafalkan. Namun untuk membantu memfokuskan niat, kita bisa membaca niat sholat hajat. Adapun lafadz dari niat sholat hajat itu sendiri adalah :

niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.sajadahgrosir.id

Niat sholat hajat harus diniatkan semata-mata untuk meminta dan berharap pada Allah. Kita harus meneguhkan niat dan jangan lupa juga untuk berikhtiar sehingga keinginan yang ada bisa terkabul dan nyata. 

Walaupun niat sholat hajat adaah niat dari dalam hati yang mungkin hanya anda dan Allah saja yang tahu. Namun lafadz diatas bisa membantu anda dalam meluruskan niat kita. Untuk menjalankan sholat hajat kita tidak boleh salah niat. 

Dalam sebuah hadits sholat hajat memang dianjurkan ketika anda menginginkan sesuatu yang anda inginkan. Hadits tersebut adalah :
niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.sajadahgrosir.id
Hadits shahih yang diriwayatkan oleh perawi Ahmad mejelaskan bahawa sholat hajat ini sangat membantu ketika anda mempunyai keinginan. Karena dengan sholat hajat anda kan meminta langsung pada Allah SWT. Dan Insyaallah bila memang keinginan anda ini adalah yang terbaik, maka keinginan anda ini akan terkabul. 

Dan mengapa anda harus mengerjakan sholat hajat ketika anda ingin mendapatkan sesuatu yang anda inginkan. Ya karena dengan sholat hajat adalah salah satu tuntunan yang telah memiliki hadits shahih. Walaupun ada beebrapa ulama yang berbeda pendapat. Dengan sholat hajat, kita bisa meluruskan hati kita. Agar semua yang kita inginkan itu hanya meminta kepada Allah saja. Jadi kita tidak melakukan sebuah dosa karena kita meminta sesuatu kepada selain allah. Karena itu adalah salah satu perbuatan syirik. Dan perbuatan syirik adalah dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT. Adapun Doa Setelah Sholat Hajat yang bisa anad baca ketika selesai selesai melaksanakan sholat hajat. 

Degan sholat hajat maka kita bisa meminta sesuatu apapun yang kita inginkan pada Allah SWT. Masalah dikabulkan atau tidak itu adalah hasil akhir yang harus selalu diterima dengan penuh keikhlasan dan ketabahan. Karena bisa jadi yang kita inginkan itu tidak baik untuk kita sendiri ataupun untuk orang lain. 

Dengan sholat hajat kita bisa mengutarakan keinginan kita kepada Allah SWT. Dan Allah adalah sebaik-baiknya pemberi dan penolong. Dengan memohon sesuatu pada Allah insyaallah akan menghasilkan yang terbaik untuk kita. 

Selain itu ada sebuah keajaiban yang terjadi kepada orang-orang yang melaksanakan sholat hajat ini. Hal ini telah di riwayatkan oleh beberapa perwai hadits. Beberapa keajaiban yang terjadi adalah :
niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.sajadahgrosir.id

niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.sajadahgrosir.id

Begitulah keajaiban yang terjadi pada orang yang melasanakan sholat hajat untuk meminta kepada Allah. Meminta pertolongan pada Allah sehingga Allah akan mendengarnya dan mengabulkan permintaan anda tersebut. Bisa dibuktikan bila sholat hajat ini tidak hanya untuk meminta suatu keinginan yang bersifat barang. Jadi anda bisa meminta apa saja ketika anda melaksanakan sholat hajat. 

Untuk pelakasanaan sholat hajat ini tidak dibatasi waktunya. Dan rakaatnya bsia ditentukan dengan 2 kali salam. Sehingga anda bisa melaksanakan sholat hajat dengan 2 rakaat, 4 rakaat, 6 rakaat dan seterusnya. Walaupun tidak ada waktu khus yang ditentukan, sholat hajat ini bisa dilakukan ketika sepertiga malam. Karena pada waktu itu adalah salah satu waktu yang makbul untuk memanjatkan doa. 

Untuk melaksanakan sholat hajat anda harus menyiapkan perlengkapan utnuk sholat. Salah satunya adalah sajadah. Sajadah sangat berguna untuk sholat. karena sajadah ini bisa membantu kita untuk menghindari najis yang ada disekitar kita. Sajadah yang bisa untuk dibawa kemana-mana. Selain itu sajadah ini juga sangat bagus. Da harganya juga murah. Dengan sajadah ini anda bisa leluasa untuk melaksanakan sholat. Anda bisa memebli sajadah unik dan murah di 0852-2765-5050 via WA/SMS/TLP.

niat sholat hajat, 0852-2765-5050, www.grosirsajadah.id

Jadi sebagai  umat manusia yang lemah, kita tidak bisa mendapatkan semuanya jika tidak dengan bantuan  Allah. Selain kita harus bersyukur atas apa yang sudah kita miliki ini. Kita juga harus selalu meminta apapun hanya kepada Allah SWT. Dengan sholat hajat kita bisa bisa meminta sesuatu kepada Allah termasuk untuk menyembuhkan penyakit yang menimpa tubuh anda. Dan ketika sholatpun anda harus menjaga kebersihan dan memperhatikan syarat sahnya sholat. Setelah anda melaksanakan sholat anda bisa membaca doa setelah sholat hajat. 

Untuk mendapatkan apapun harus dengan ijin allah, untuk melaksanakan sesuatu juga harus atas ijin Allah, karena semuanya adalah atas ijin Allah. Takan ada daun yang jatuh tanpa ijin Allah. Dan jangan pernah kita meminta apapun kepada selain Allah. Entah itu kesehatan, barang , materi karena dengan meminta sesuatu pada kecuali Allah. Itu adalah dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT. 

#sajadah #sajadahmurah #sajadahcantik #sajadahempuk #sajadahpremium #sajadahtravel #sajadahunik #sajadahlucu #sajadahlipat #sajadahpraktis #sajadahbatik #sajadahsouvenir #sajadahbulumurah #sajadahtas #sajadahkecil

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »