Doa Setelah Sholat Hajat

Baca Juga

doa setelah sholat hajat, 0852-2765-5050, www.gosirsajadah.id

Doa Setelah Sholat Hajat - Muslim wajib melakukan sholat lima kali sehari. Implikasi dari doa-doa ini adalah untuk mencapai kedekatan kepada Allah SWT, pengampunan kesalahan dan pemenuhan keinginan saja. Tuhan, Yang Diagungkan tidak membutuhkan kita untuk berdoa kepada-Nya, melainkan kita yang sebenarnya membutuhkan bantuan dan bimbingan-Nya. Allah SWT berkata dalam Al-Qur'an:
doa setelah sholat hajat, 0852-2765-5050, www.gosirsajadah.id

Salaatul Hajat adalah doa yang ditawarkan untuk pencapaian tujuan atau kebutuhan tertentu. Hajat = Keinginan. Ini terdiri dari wudhu segar yang dilakukan dengan hati-hati, diikuti dengan doa yang tenang dari dua rakat, kemudian permohonan yang tulus yang menyatakan apa yang ingin dicapai dan meminta Allah ta ' ala atas bantuan dan bantuannya dalam pencapaiannya.

Sholat Hajat merupakan salah satu cara untuk kita meminta kepada Allah semua yang kita inginkan. Karena sebagai manusia sudah sepantasnya kita selalu berdoa meminta sesuatu hal yang kita inginkan pada Allah SWT. Dengan sholat hajat kita bisa mencurahkan semua isi hai kita pada Allah. Meminta semua hajat yang inginkan. Entah itu hajat yang sifatnya dunia ataupun yang menyangkut kehidupan setelah hidup. 

Sebenarmya ketika sholat hajat itu kita boleh meminta apapun kepada Allah SWT. Tak ada doa khusus yang harus dibaca ketika sholat hajat. Dan sholat hajat juga tidak ditentukan waktu khususnya. Anda bisa melaksankannya kapan saja. Bisa selepas sholat wajib, atau saat sholat tahajud. Namun disarankan anda bisa melakukan sholat tahajud pada waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa. 

Allah adalah sebaik-baiknya pemberi. Selama ini kita telah diberi berbagai kenikmatan yang sangat banyak olehNya. Namun terkadang kita sendiri lah yang mengkufuri nikmat Allah. Terkadang kita tidak bersyukur. Padahal setiap hari nikmat Allah telah diberikan. Untuk itu selain untuk meminta petunjuk dan dikabulkan permintaannya. 

Untuk doa setelah sholat hajat, anda boleh meminta doa apapun yang baik-baik. Ada juga doa setelah sholat hajat yang bisa anda baca setelah anda melaksnakanak sholat dua rakaat ini. Untuk doa setelah sholat hajat yaitu :

doa setelah sholat hajat, 0852-2765-5050, www.gosirsajadah.id

Setelah sholat hajat anda bisa membaca doa tersebut. Anda bisa membaca doa tersebut untuk meminta sesuatu yang anda inginkan. Mengapa harus membaca doa ketika sholat hajat? Ya karena doa adalah sesuatu hal yang tidak akan pernah sia-sia. Dengan meminta sesuatu pada Allah Insyaallah maka akan diberikan jawaban yang terbaik. 

Sholat hajat itu dilakukan bukan hanya ditujukan untuk meminta hajat yang besar seperti keinginan membli rumah, menikah atau yang lain. Sholat hajat pun boleh dilakukan untuk meminta hal-hal yang mungkin banyak disepelekan orang seperti halnya kesehatan. Mungkin kita sedang terkena sebuah musibah penyakit yang tak kunjung sembuh juga. Salah satu cara untuk meminta kesemubuhan kepada Allah SWT bisa dengan melakukan sholat hajat. 

Bacaan yang di anjurkan ketika sholat hajat adalah membaca ayat kursi dan surah al ikhlas. Sholat hajat bisa dilaksanakan ketika malam hari, siang, pagi sore, ataupun dini hari. Tidak ada batasan khusus untuk sholat hajat. Jadi sangat membantu kita untuk tetap bisa meminta kepada Allah SWT. 
Sholat hajat itu dilaksanakan secara 2 rakaat. Jadi minimal sholat hajat adalah 2 rakaat. Adapun batasan unnuk sholat hajat. Batasan rakaat sholat hajat menurut para ulama adalah 12 rakaat. Sholat hajat mempunyai beberapa perbedaan dalam pandangan beberapa ulama. 

Ada ulama yang mengatakan bahwa sholat hajat itu bisa dilaksanakan secara berjamaah. Ada pula ulama yang mengatakan bahwa sholat hajat itu tidak bisa dilaksanakan secara berjamaah. Walaupun memiliki beberapa perbedaan diantara kalangan ulama. Bukan berarti itu membuat kita menjadi lupa atau menjadi halangan kita untuk sholat hajat. Atau hanya sekedar untuk meminta atau berdoa kepada Allah SWT. 

Karena manusia merupakan makhluk yang kecil, lemah. Tak punya apa-apa. Bahkan raga dan jiwa ini pun milik Allah yang suatu saat akan kembali padaNya. Sehingga sudah seharusnya ketika memiliki suatu hajat atau apapun itu keinginan kita. Kita harus memintanya pada Allah SWT. 

Jikalau kau mempunyai masalah atau sesuatu keinginan tapi kau hanya berdiam diri atau hanya menangis diatas bantal kau. Maka kau tak akan bisa menyelesaikan masalah itu. Karena tak ada ikhtiar dan sebuah doa yang mengiringinya. 

Untuk itu bersujudlah pada Allah, meminta semua masalah kau diselesaikan atau jika memang itu baik maka keinginanmu juga dikabulkan. Dan jangan lupa juga untuk berusaha. Karena walaupun hanya doa taka da usaha, maka itupun tak akan terwujud pula. 

doa setelah sholat hajat, 0852-2765-5050, www.gosirsajadah.id

Sujudlah dengan tenang dan khusyu’. Bedoalah pada Allah SWT. Allah merupakan sebaik-baiknya penolong, pemberi. Maha penyayang dan pula Maha Pengasih. Salah satunya adalah dengan shola hajat. Jangan pernah untuk berhenti berdoa. Karena setiap doa itu taka akan ada yang sia-sia. 

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »