Grosir Sajadah Batik Pekalongan | 0852-2765-5050

Baca Juga

grosir sajadah batik pekalongan, 0852-2765-5050

Grosir Sajadah Batik Pekalongan - Islam adalah salah satu agama terbesar didunia. Dalam penyebarannya, agama islam ini mengalami banyak sekali perkembangan yang berkembang di masanya dulu. Di Indonesia ini penyebaran islam mengalami banyak tahap. Penyebaran islam di nusantara ini berarti proses penyebaran agama islam di Nusantara Indonesia. Islam di Indonesia ini dibawa oleh pedagang Gujarat India pada abad ke-11. Akhir abad ke-16 umat islam ini mengalami kenaikan jumlah yang sangat drastic. Bahkan dapat mengalahkan penganut Hindu dan Budhiisme sebagai agama dominan rakyat Sumatra, Jawa dan juga Bali. Namun Bali tetap mempertahankan mayoritasnya sebagai penganut Hindu. Dan pulau-pulai kecil lainnya yang berada di timur masih menganut animisme ( kepepercayaan terhadap roh ) sampai dengan abad ke-17, dan pada abad ke-18, agama Kristen mendominasi wilayah tersebut. 

Dahulu, penyebaran agama islam di Nusantara dibawa oleh para pedagang dan semamin didorong dan meningkat karena adanya jaringan perdagangan dari luar kepulauan nusantara. Pedagang dan para bangsawan yang berasal dari kerajaan besar inilah yang pertama kali menerima adanya agama islam di Nusantara. Yang antara lain adalah kerajaan, Kesultanan Mataram ( Jawa tengah sekarang ) dan juga kesulatanan Ternate dan Tidore di kepulauan Maluku. Akhir abad ke 13, islam telah berdiri di Sumatra Utara. 

Meskipun penyebaran islam di Indonesia ini adalah perkembangan yang paling signifikan dalam sejarah Indonesia, namun bukti adanya hal tersebut masih sangatt abu-abu. Belum banyak orang yang tahu detail dari perkembangan islam di Indonesia ini. Karena kekurangan informasi sehingga pemahaman dari adanya penyebaran islam ini masih sangat terbatas. 

Sebelum islam diterima dan mendapat tempat di antara masyarakat Nusantara, pedagang muslim inilah yang pertama kali membawanya dan sudah hadir selama beberapa abad. Islam ini diperkirakan sudah hadir di Asia Tenggara sejak awal era Islam. Saat khalifah ketiga islam, yaitu Utsan pada tahun 644-656 ini para utusan dan pedangan muslim tiba di China dan mereka sampai di Nusantara dengan melewati laut Nusantara. Atas hal tersebut kontak utusan Arab antara tahun 904 dan juga pertengahan abad ke-12, telah terlibat dalam perdagangan maritime kerajaan Sriwijaya di Sumatra. 

Diatas adalah hal perkembangan islam di Indonesia secara singkat di daerah luar jawa. Namun dijawa ini belum banyak yang tahu bagaimana  penyebaran islam ini. Akan tetapi di Jawa tengah dan Jawa Timur banyak ditemukan prasasti dalam aksara jawa kunon, bukan tulisan arab. Ditemukan di sekitar jawa tengah dan di jawa timur. Serta banyaknya serangkaian batu nisan yang bertanggal sampai 1369 M di Jawa Timur. Hal tersebut memperkuat adanya penyebaran islam di Jawa karena penemuan tersebut. 

Nah ulasan diatas adalah sedikit dari adanya penyebaran islam di Indonesia yang memiliki peran yang kuat atas tersebar dan juga berkembangnya agama islam. Karena adanya sebuah perkembangan tersebut, sekarang umat islam masuk dalam nomer 2 terbanyak didunia setelah agama Kristen. Namun dengan adanya hal tersebut, jangan sampai membuat anda lalai. Karena sejatinya bagaimanapun keadaanya, tetaplah melakukan kewajiban kita sebagai umat islam. 

Rukun islam ada 5, dan yang pertama adalah syahadat, sholat, mengaji, puasa dan naik haji. Nah rukun islam ini harus dilakukan dengan baik. Apalagi sholat, karena sholat adalah tiang agama. Dengan semboyannya saja, sholat adalah tiang agama, sudah jelas bahwa tiang harus dijaga agatr tidak roboh bahkan hancur. Nah untuk menjaganya, lakukanlah sholat dengan teratur setiap hari 5 kali sesuai dengan waktunya. Karena nantinya amalan yang pertama kali dihisab oleh Allah SWT di akherat adalah sholat. Jangan sampai anda terus-terusan mengejar duniawi dan melalaikan kebutuhan akheratnya. Karena barang siapa yang mengejar dunia, naka Allah akan menjauhkan akheratnya dari mua. Dan sebaliknya, barang siapa yang mengejar akherat, maka dunia akan menyertaimu. 

grosir sajadah batik pekalongan, 0852-2765-5050

Jadi sudah sangat jelas bukan bahwa lakukanlah hal yang berguna diakherat tanpa meninggakan kepentingan dunia. Hidup hanya sekali, maka imbangi antara kehidupan didunia danjuga diakherat. Dengan begitu hidupmu akan terasa bahagia. Dengan menjalankan kewajiban yang tentunya jangan sampai ditinggalkann. Untuk mendapatkan syafaat Allah SWT di dunia , maka mengaji dan mengamalkan apa yang ada didalam Al-Quran. Karena sebaik-baiknya amalan adalah membaca Al-Quran. 

Sebenranya banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala dan ridho dari Allah SWT. Dengan berbuat baik saja, kita sebagai umat islam mendapat pahala dari Allah. Untuk menjalankan kewajiban sebagai umat muslim, yaitu sholat. Membutuhkan sebuah peralatan yang memang sering dan harus digunakan. Untuk wanita, gunakan mukena yang menutupi seluruh auratnya dan untuk lelaki sama saja menggunakan baju dan celana yang menutupu aurat atau dapat juga dengan sarung. Selain itu jangan lupakan alas yang digunakan. Yaitu sebuah sajadah. 

Sajadah adalah alas yang digunakan untuk sholat. Sajadah ini sekarang mengalami banyak perkembangan, mulai dari bahan yang digunakn sampai dengan motif yang diberikan juga sekarang banyak variannya. Yang unik adalah sajadah kecil ini, karena dapat dilipat sedemikian kecil dan sangat pas untuk dibawa kemana-mana.  Dan salah satu motif yang bagus dan banyak yang menyukainya adalah sajadah batik. Batik yang digunakan juga banyak sekali ragamnya. Dan kami juga salah satu penyuplainya. Karena kami grosir sajadah batik Pekalongan yang memiliki banyak motif yang bagus dan juga unik. Untuk info lebih lanjut dan juga pemesanan hubungi kami di 0852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Kami memberikan harga yang sangat terjangkau dan sudah sangat terpercaya. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »