[DISKON] Souvenir Aqiqah Murah | 0852-2765-5050

Baca Juga

souvenir aqiqah murah, souvenir aqiqah bayi perempuan, 0852-2765-5050

Souvenir Aqiqah Murah - Al-'Aqiqah adalah pengorbanan yang disembelih pada hari ketujuh kelahirannya. Aqiqah diketahui oleh orang-orang Arab di Jaahiliyyah. Al-Maawari mengatakan: Jika Aqiqah adalah domba yang disembelih saat lahir, orang-orang Arab sebelum itu.

Hadits al-'Uqeeqah terbukti dalam saheeh ahaadeeth yang konsisten dengan Nabi (damai dan berkah Allah besertanya)

Diriwayatkan bahwa Buraydah (semoga Allah berkenan dengan dia) mengatakan: "Kami berada di Jaahiliyyah. Jika salah satu dari kami lahir, seorang anak lelaki menyembelih seekor domba dan mengolesi kepalanya dengan darahnya. Ketika Tuhan datang ke Islam kami menyembelih seekor domba dan menggelengkan kepalanya dan mengolesinya dengan kunyit.

Diceritakan oleh Abu Dawood (2843) dan digolongkan sebagai shahih oleh Shaykh al-Albaani di Saheeh Abi Dawood.

2 - Diriwayatkan bahwa Salman ibn 'Aamir (ra dengan dia) mengatakan bahwa Nabi (damai dan berkah dari Allah besertanya) mengatakan: "Dengan anak laki-laki' Aqiqah, mereka akan meninggalkannya dengan darah, dan mereka akan menyakitinya." Narasi oleh al-Bukhaari, 5154.
Ini dianjurkan untuk menyembelih shatin untuk anak laki-laki, dan satu domba untuk perempuan, sebagaimana dibuktikan oleh bukti yang benar dan eksplisit, termasuk:

1. Atas otoritas Umm Karez bahwa dia meminta Utusan Allah (damai dan berkah Allah besertanya) tentang Aqiqah dan dia berkata: "Anak laki-laki memiliki dua bab, dan perempuan memiliki satu bab, dan perempuan tidak satu, dan laki-laki maupun perempuan tidak akan membahayakan Anda."
Ini diriwayatkan oleh al-Tirmidzi (1516) dan dia berkata: Hadits ini adalah shahih shahih dan al-Nasaa'i (4217) .Diklasifikasikan sebagai shahih oleh al-Albaani di Irwa 'al-Ghaleel (4/391).

2 - Dikisahkan bahwa 'Aa'ishah (semoga Allah berkenan dengan dia) mengatakan bahwa Rasulullah (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan kepada mereka:

Diceritakan oleh al-Tirmidzi (1513) dan berkata: yang baik itu benar. Al-Albaani di Saheeh al-Tirmidzi.

Hadits-hadits ini jelas dalam pembedaan antara pria dan wanita dalam Aqiqah.

Ibn al-Qayyim telah menjelaskan perbedaan antara pria dan wanita dengan mengatakan :
"Dan ini adalah aturan syariah, karena Allah berbudi luhur antara laki-laki dan perempuan, dan untuk membuat perempuan pada setengah dari laki-laki dalam ahli waris dan para da'eefs dan kesaksian dan emansipasi dan Aqiqah, sebagaimana diriwayatkan oleh al-Tirmidzi dan Sahih-nya dari hadits Nabi saw dari Allah. (HR. Al-Tirmidzi, 1547). Dalam hal ini, jika ini bukan tahun yang eksplisit, diferensiasi dalam Aqiqah diperbolehkan. Lebih disukai

"Masterpiece of Moudoud "(hlm. 53 dan 54).

Ibn al-Qayyim juga mengatakan:
Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) lebih suka laki-laki daripada perempuan seperti katanya: (Dan bukan laki-laki sebagai perempuan) Al-Imran (36), dan perbedaan ini diperlukan: Akhiri kutipan.

"Zaad al-Ma'ad" (2/331).

Manfaat Aqiqah :
Ibn al-Qayyim (semoga Allah merahmatinya) berkata:

"Manfaat 'Aqiqah: itu adalah pengorbanan yang membawanya lebih dekat ke bayi pada saat pertama ia meninggalkan dunia ...

Salah satu manfaatnya adalah dia tidak mematuhi taruhan anak.

Salah satu manfaatnya adalah bahwa itu adalah tebusan yang dengannya anak ditebus, sebagaimana Allah (damai dan berkah Allah besertanya) menebusnya dengan ram. Kutipan akhir.

"Masterpiece of Moudoud" (hlm. 69).

Waktu terbaik untuk 'Aa'qee' adalah pada hari ketujuh kelahiran, karena Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) mengatakan: "Setiap anak muda disandera pada usianya, dan ia dibantai pada hari ketujuh dan dicukur dan dipanggil." Diceritakan oleh Abu Dawood (2838) dan dikategorikan sebagai shahih oleh al-Abhi al-Albi.

Jika terlambat untuk ketujuh, maka tidak ada yang salah dengan itu, dan Anda akan dibantu ketika Muslim mampu melakukannya.

Sedikit uraian diatas adalah tentang adanya aqiqah dan juga mengapa aqiqah itu perlu dilakukan. seperti yang sudah berkembang dilingkungan masyarakat kita ini, bahwa aqiqah ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan titipan yang berupa anugerah yang terindah yang pernah ada. Dengan lahirnya seorang bayi didunia ini, merupakan sebuah amanat yang harus dijaga oleh manusia karena anak adalah sebuah titipan dari Allah SWT. Dinamakan dengan titipan, karena sewaktu-waktu akan diambil oleh pemiliknya, yaitu sang Maha Kuasa. Dengan begitu, setiap manusia yang diberikan amanat ini, harus menjaga dan menyayangi dengan sepenuh hati anak tersebut. 

souvenir aqiqah murah, souvenir aqiqah bayi perempuan, 0852-2765-5050

Baca Juga : Sajadah Custom

Nah dilingkungan kita ini, sudah sering dan mungkin setiap adanya kelahiran bayi akan diadakan aqiqah dengan mengundang sanak saudara, teman ataupun tetangga untuk mengaji dirumah tersebut. Tujuannya adalah untuk mendoakan agar bayi tersebut kelak menjadi orang yang berguna bagi semua orang termasuk untuk kedua orang tuanya dan juga agamanya. Selain diadakan penghajian ini, biasanya dilanjutkan dengan memberikan souvenir untuk mereka para tamu yang telah hadir dalam acara tersebut. Tujuannya untuk membagi kebahagiaan dan juga sebagai rasa terimakasih untuk mereka yang sudah mau hadir dalam acara tersebut. 

Untuk anda yang sedang mencari souvenir aqiqah murah yang memiliki barang-barang yang bagus, kami memilikinya. Untuk infio dan pemesanan hubungi kami di 0852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Dengan harga yang sangat terjangkau dan juga dengan barang-barang seperti sajadah yang dapat anda pilih sesuai dengan hati anda. 

Untuk souvenir aqiqah murah, kami menyediakan souvenir sajadah batik ayng memiliki banyak motif corak serta warna yang menarik. Ditambah dengan pouch atau kantong sajadah yang mini dan unik serta dikemas dengan kemasan yang bagus dan elegant. Anda juga bisa request kemasan sesuai dengan keinginan anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »