[ MURAH ] Souvenir Tahlilan | 0852-2765-5050

Baca Juga


Souvenir Tahlilan - Kebudayaan adalah salah satu hal yang sangat melekat pada diri kita sebagai warga masyarakat indoneeia. Karena diindonesia ini banyak sekali kebudayaan yang ada sejak jaman dahulu. Dengan begitu, kita sebagai warga Negara yang baik, tentunya akan tetap melakukan dan melestarikan kebudayaan yang ada sejak jaman dahulu ini. Tentunya adanya sebuah kebudayaan ini lahir dari nenek moyang terdahulu. Dengan adanya kebudayaan ini, membuat Indonesia menjadi Negara yang kaya akan keragaman budaya dan juga adat istiadat yang masih banyak yang berlaku di indoneisa. 

Kita sebagai generasi muda, haruslah tetap semangat menjalankan kebudayaan kita yang tidak mlenceng dari unsur ketuhanan. Karena sekarang ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang mengatasnamakan kebudayaan namun mlenceng dari unsur keagamaan. Dengan begitu, kita sebagai warga Negara Indonesia yang cerdas, tentunya tahu mana yang kebudayaan asli Indonesia dengan yang kebudayaan yang sudah tercampur tangan dari para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari tahun ke tahun, teknologi dan ilmu pengetahuan mengalami banyak sekali perkembangan. Setiap perkembangan ini tentunya memiliki sisi positifnya sendiri dan yang jelas memiliki sisi negative. Karena setiap perkembangan tentunya membawa beberapa pengaruh yang dapat mempengaruhi berbagai segi kehidupan. Apa sajakah dampak-dampak yang didapatkan dari adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ini bagi kebudayaan? Mari simak dibawah ini :
Dampak positif :
  • Dapat memperkenalkan pada dunia luar, bahwa Indonesia ini memiliki berbagai jenis kebudayaaan yang sangat beragam dan tentunya sangat menarik untuk diketahui
  • Dunia luar dapat dengan cepat mengetahui kebudayaan kita
  • Perkembangan kebudayaan yang berdampak pada perluasan pengenalan kebudayaan Indonesia. 

Dan masih banyak lagi. selain adanya dampak positif ini, tentunya ada dampak negative yang ada karena perkembangan ilmu pengetahuan ini. Bebrapa diantaranya adalah :
Dampak negative :
  • Adanya kebudayaan asing yang mudah masuk kedalam lingkungan kita. 
  • Pengaruh kebudayaan luar yang membuat kebudayaan Indonesia sendiri menjadi terlupakan. 
  • Adanya percampuran kebudayaan yang tidak sesuai dengan kebudayaan kita Indonesia. 

Nah dampak negative tersebutlah yang harus dicegah dari kita. Karena dapat mengancam adanya kebudayaan kita sendiri. Memang benar, adanya internet dapat memudahkan kita dalam mengenal dunia luar, namun tetaplah bijak dalam menggunakan internet agar tidak salah langkah. 

Salah satu tradisi atau kebudayaan yang sering dilakukan didalam lingkungan kita adalah tahlilan. Tahlilan ini sering kali dikaitkan dengan adanya medoakan orang-orang yang telah meninggal. Dalam hal ini, orang-orang yang hadir dalam acara tahlilan tersebut adalah tetangga, para kerabat dan juga teman-teman dari keluarga tersebut. Dengan tujuan untuk mendoakan orang yang telah meninggal agar ditempatkan ditempat yang sesuai dengan amal dan ibadah mereka. Dan mendapat kebaikan didalam alam kubur. 

Selain dengan acara tahlilan tersebut, para tamu juga disuguhi dengan adanya makanan ringan atau cemilan yang sengaja disediakan oleh pemilik acara. Gunanya untuk menyuguhkan dan menjamu para tamu yang sudah bersedia hadir dalam acara tersebut. Selain dengan pemberian makanan tersebut, ada juga yang memberikan souvenir tahlilan yang sengaja sang pemilik berikan kepada mereka para tamu. 

Namun kebanyakan orang bingung dengan souvenir apa yang pas untuk acara tahlilan mereka. Nah untuk anda yang akan mengadakan acara tahlilan namun bingung dengan souvenir apa yang akan diberikan, kami menyediakan souvenir tahlilan yang berkualitas untuk anda. Dengan harga yang murah, kami berikan yang terbaik untuk anda. Info lebih lanjut hubungi kami di 0852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Karena kami menyediakan souvenir tahlilan yang berupa sajadah yang unik untuk anda. Motif yang diberikan juga sangat beraga,. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »