Grosir Sajadah Murah di Semarang | +62 852-2765-5050

Baca Juga

Grosir Sajadah Murah di Semarang | +62 852-2765-5050

Grosir Sajadah Murah di Semarang - Oleh - oleh merupakan buah tangan yang dibawa pulang oleh seorang pendatang ke kampung halamannya setelah berlibur. Tujuannya untuk diberikan kepada sanak saudara yang ada di rumah sebagai tanda dari rasa bahagia setelah berlibur ataupun bepergian ke tempat lain. Kata oleh - oleh disinonimkan dengan souvenir, buah tangan, tanda mata dan kenang - kenangan. Dalam setiap kata sinonim yang digunakan memiliki artian yang berbeda - beda serta pada akhirnya menimbulkan tujuan yang berbeda – beda.

Seperti pada kata souvenir, biasanya dikonotasikan kedalam artian hadiah dari sebuah kehadiran dalam suatu acara. Bertujuan sebegai tanda terima kasih atas sebuah kehadiran dan kenang - kenangan kepada tamu dari tuan rumah atau bisa juga souvenir dari sebuah acara seminar maupun wisuda. Ada lagi kata buah tangan, artinya memang tidak jauh berbeda namun memiliki tujuan yang sedikit beda. Kata buah tangan diartikan sebagai pemberian dari sanak kelaurga yang baru saja dikunjungi, mungkin saja dalam jangkauan luar kota. Selain kedua kata tersebut ada juga tanda mata, tanda mata memiliki artian benda tak hidup yang diberikan kepada seseorang sebagai sebuah ucapan ( selamat, turut berduka dan sebagainya ) biasanya berupa benda hiasan yang bersifat artistik.

Oleh - oleh atau kenang - kenangan atau seouvenir dari suatu tempat biasanya mendatangkan ke ciri khasan dari tempat tersebut. Baik dalam negri maupun luar negri, biasanya berupa maskot ( untuk benda mati atau hiasan ) dan makanan khas daerah. 

Berikut beberapa contoh souvenir yang biasa dijadikan oleh - oleh khas dari suatu tempat.

1. Pakaian

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dimiliki oleh setiap orang, namun dewasa ini pakaian tidak hanya digunakan untuk kehidupan sehari - hari sebagai kebutuhan tapi juga bisa dijadikan untuk souvenir. Seperti pada negara Jepang yang memiliki pakaian tradisional Kimono. Biasanya Kimono dijadikan buah tangan untuk pelancong inter lokal sebagai kenang - kenangan dari Jepang. Sedangkan di Jepang, Kimono juga digunakan oleh para Geisha ( seniman/penghibur asli Jepang ) dalam setiap pementasannya. 
Ada lagi pakaian tradisional Korea yaitu Hanbok. Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea yang gencar pada masa Dinasti Joseon. Sekarang ini, hanbok digunakan untuk dipakai pada acara formal, perayaan atau festival tertentu. Warna dari hanbok adalah warna cerah yang bewarna - warni dengan hiasan pita.

2. Kaos

Sama halnya dengan pakaian yang menjadi oleh – oleh saat bepergian kesuatu tempat yang memiliki ke khas-an. Bedanya ketika pakaian tadisional merupakan pakaian yang memiliki sejarah tertentu pada daerah tersebut sedangkan kaos hanya sebagai oleh – oleh sebagai kenang – kenangan tanpa memiliki arti kesakralan.

Baca Juga : Grosir Sajadah di Pekalongan

Pada kaos biasanya di lengkapi dengan desain gambar dari maskot tempat tersebut. Seperti pada kaos dari Semarang yang bergambarkan maskot utamanya yaitu Lawang Sewu, di Malang dengan gambar maskotnya Tugu Malang maupun Makot Sura ( hiu ) dan Baya ( buaya ). Sedangkan ada juga di Bali dengan simbol maskot Barong. Di Bali terdapat satu kaos khas yang sangat di cari saat ke Bali dan wajib di beli ketika berkunjung kesana, yaitu kaos Joger. Kaos ini di produksi di Bali dan menjadi kaos khas yang hanya ada di pulau Dewata tersebut. Mengusung tema santai dan bebas namun tetap berbudaya, kaos Joger memiliki banyak sekali peminat. Tingginya tingkat permintaan membuat kaos ini memiliki harga yang jauh berbeda dari kaos pada umumnya. Berkisar antara Rp. 80.000 sampai Rp. 150.000 lebih tidak membuat peminatnya berkurang.

Grosir Sajadah Murah di Semarang | +62 852-2765-5050

3. Cindera Mata berupa Makot

Biasanya cindera mata ini berupa gantungan kunci, hiasan meja sampai jam dinding. Contohnya di Malaysia, dimana menara kembar yang menjadi maskot disana sering dibuat duplikatnya dalam bentuk gantungan kunci dan hiasan meja. Begitu juga pada negara Singapore yang membuat maskot patung singa-nya menjadi gantungan kunci sebagai oleh – oleh.
Di dalam negri juga melakukan hal serupa, seperti di Jogja yang menjadikan miniatur canti Borobudur sebagai oleh – oleh berupa hiasan meja. Atau Bali, dimana produsen Joger juga memproduksi gantungan kunci berupa gambar Pura Bali dan tulisan kata – kata Joger.

4. Makanan

Selain berupa benda artistik yang digunakan untuk souvenir, biasanya oleh – oleh juga berupa makanan khas dari daerah tersebut. Makanan khas tersebut hanya ada di daerah asalnya saja, meskipun ada juga yang menjual di luar daerah asalnya namun makanan khas akan lebih di minati jika di dapatkan langsung dari sumbernya.
Biasanya makanan yang dijadikan oleh – oleh adalah makanan yang tahan lama, baik berupa makanan siap oleh maupun kue – kue kering. Contoh makanan yang dijadikan oleh – oleh adalah lumpia khas Semarang, wingko babat khas Semarang, moci khas Bandung, pai susu khas Bali, getuk goreng khas Sokaraja – Banjarnegara, rengginang khas Solo dan lain sebagainya.

5. Souvenir lain

Souvenir lainnya berupa benda – benda khas yang memiliki tingkat kebutuhan tinggi. Ada juga souvenir yang tidak terlalu jadi tujuan utama pemburu oleh – oleh karena ada beberapa tempat yang menjual barang sama. Seperti tas anyaman yang bisa dijumpai di banyak tempat dengan membawa ciri khas tersendiri, atau kain batik yang bisa dijumpai di berbagai tempat di Jawa Tengah. Namun untuk batik yang masih menjadi produsen utama di Jawa Tengah tetaplah batik Solo.

Batik ini memiliki banyak rupa dalam pasaran jadi tidak hanya berupa kain lembaran saja, seperti dalam bentuk pakaian, tas batik, sampai sajadah batik. Untuk sajadah batik ini menjadi salah satu pusat perhatian baru karena merupakan inovasi baru. 5 86

Seperti sajadah yang ada ditempat kami. Kami menyediakan sajadah dengan motif batik yang sangat unik dan bagus. Anda bisa membeli sajadah batik murah ini ditempat kami. Kami menjual grosir sajadah murah Semarang yang bisa anda beli secara online. Untuk informasi pemesanan sajadah batik bisa hubungi Telp/SMS/WA +62 852-2765-5050. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »