TERMURAH !!! Souvenir Sajadah | +62 852-2765-5050

Baca Juga

souvenir sajadah, +62 852-2765-5050

Souvenir Sajadah - Sajadah merupakan salah satu alat ibadah bagi orang islam yang wajib di miliki. Kata sajadah berasal dari kata sajada’ yang artinya tempat sujud. Seperti kegunaannya, sajadah memang digunakan sebagai alas pada saat sholat. Ukuran dari sajadah bermacam – macam namun secara umum ukurannya hampir sama yaitu sekitar 50 x 100 cm.

Berbagai macam jenis sajadah mulai di pasarkan secara luas, baik digunakan secara pribadi maupun umum. Dengan berbagai jenis motif sajadah sebagai opsi pilihan akan memudahkan seseorang dalam pembelian. Setiap motif dalam sajadah memiliki makna sebagai simbol dari seriap filosofi. Hal ini ini mencerminkan sebuah ajaran dalam islam yang sakral dan berbeda – beda makna.

Simbol pada sajadah sapat diartikan macam – macam. Sebagai contoh, simbol gambar sisir yang berarti pengingat untuk merapikan rambut dan jenggot sebelum sholat, ada lagi simbol kendi air yang mengartikan untuk membersihkan diri sebelum sholat setidaknya melakukan wudhu. Ada juga yang bersimbol gambar tanag di kedua sisi mihrab yang bermaksud untuk menunjukan posisi tanagn yang seharusnya.

Secara umum sajadah memang berfungsi untuk alas ketika sholat, namun secara khusus alas tersebut bukan hanya sekedar alas. Penjelasannya sebagai berikut :

Fungsi Sajadah Selain Sebagai Alas Sholat :

1. Sajadah sebagai alas dari najis

Najis merupakan salah satu hal yang membatalkan wudhu, dimana wudhu adalah syarat wajib sholat oleh karena itu wajib juga hukumnya menjaga diri dari najis ketika sholat. Ketika melaksanakan sholat di dalam rumah mungkin orang akan berpikiran aman dari najis tertentu, padahal di dalam rumahpun najis tetap masih ada. Apalagi ketika melaksanakan sholat di tempat lain yang mana kita tidak tahu apakah tempat itu aman dari najis atau tidak. Oleh karena itu sajadah berfungsi sebagai alas agar tidak terkena najis saat sholat.

2. Sajadah pembatas dari najis

Sajadah tidak hanya alas sholat yang menghindarkan diri dari najis di tempatnya saja, namun juga bisa di katakan sebagai pembatas dari najis di sekitarnya. Pada saat sholat, jika tidak menggunakan alas sholat atau sajadah dikhawatrikan akan menimbulkan najis dari sekitarnya. Meskipun najis tersebut dalam jarak yang jauh, namun najis itu tetap saja membatalkan sholat. Jadi fungsi sajadah ini seakan sebagai tameng dari sekitarnya agar tidak kena najis.

3. Sajadah sebagai alas dari panas

Dahulu orang Mekah tidak memakai alas ketika sedang sholat, jadi panasnya tanah pada siang hari akan langsung menyentuh ke kulit sedangkan pada malam hari tanah berubah menjadi dingin dan langsung bersentuhan dengan kulit. Lambat laun mereka berfikir untuk mencari alas untuk melindungi kulit mereka, maka digunakan lah pelepah pohon kurma yang telah kering. Dalam kemajuan jaman alas dari pelepah kurma mulai berubah menjadi alas yang terbuat dari kulit hewan baik onta maupun kambing. Alas sholat dari kulit hewan ini juga disebut sebagai permadani sholat.

souvenir sajadah, +62 852-2765-5050

Sekarang setelah jaman semakin maju dan sajadah mulai menyebar luas sampai ke penjuru negri, maka membuatnya menjadi lebih berubah kegunaannya. Jika sebelumnya orang membeli sajadah untuk keperluan sholat, sekarang sajadah juga bisa di jadikan souvenir. Souvenir sari sajadah ini mulai meluas dan banyak sekali yang mencarinya. Baik untuk keperluas souvenir acara pernikahan, aqiqahan, sunatan dan pengajian tahlilan ada juga yang membutuhkannya sebgai oleh – oleh setelah pulang dari naik haji dan umroh.

Berikut beberapa contoh souvenir sajadah yang biasa di cari oleh orang.

  • Souvenir sajadah dengan kunkrut (nama pada kertas)
Sajadah dengan kunkrut biasanya untuk keperluan pernikahan dimana nama kedua mempelai dituliskan pada kertas tebal lalu kertas tersebut digunakan untuk membalut sajadah. Sajadah yang digunakan biasanya sajadah dengan ukuran kecil dan berbahan polyester.
  • Souvenir sajadah sablon dan bordir
Souvenir sajadah dengan sablon ataupun bordir biasanya di cari oleh para biro umroh ataupun organisasi tertentu yang bertujuan untuk memberikan anggotanya hadiah kenang – kenangan berupa souvenir. Biasanya desain sablonnya bisa di customkan sesuai keinginan pembeli. Seperti nama biro umroh atau organisasi, serta ditambahkan dengan logo. 5 81
  • Souvenir sajadah dengan bungkus tabung mika
Pilihan souvenir sajadah dengan tabung mika paling diminati oleh banyak kalangan karena selain desainnya yang cantik souvenir dengan mika juga terlihat elegan dan terkesan mahal padahal harganya sangat terjangkau. Souvenir sajadah dengan mika juga lebih awet karean terbungkus dengan rapi.
  • Souvenir sajadah dengan bungkus tile
Souvenir sajadah dengan tile terkesan sangat cantik dan feminim. Biasanya di cari untuk keperluan acara ulang tahun, pernikahan dan aqiqahan anak. Harganya sangat terjangkau dan mudah di cari. Untuk warna dari tile juga bisa custom sesuai keinginan dan kebutuhan.
  • Souvenir sajadah dengan pouch
Atau mau memilih souvenir sajadah yang dibungkus dengan pouch atau tas kecil yang imut dan cantik. Tersedia tiga pilihan pouch, yaitu yang berbentuk serut dimana kelebihannya terkesan kuat dan awet. Ada juga yang berbentuk sleting dimana ukurannya sangat pas untuk di genggam. Dan ada juga yang berbentuk kancing dimana kelebihannya sangat elegan karena kecil dan simpel. 5 78

Banyak sekali distributor souvenir sajadah yang mulai memperkenalkan produknya dengan kelebihan masing – masing. Salah satunya distributor souvenir sajadah lipat kecil dimana sajadahnya berkualitas bagus dan tidak akan luntur. Mereka juga berani memberi garansi 5 tahun jika barang luntur maka boleh di kembalikan. Untuk informasi hubungi Telp/SMS/WA +62 852-2765-5050. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »