(DISKON) +62 852-2765-5050 | Souvenir Sunatan Murah Meriah

Baca Juga

+62 852-2765-5050 ,souvenir sunatan murah meriah

Souvenir Sunatan Murah Meriah - Sunat atau sirkumsis, hal wajib yang masih diperdebatkan sampai akhir-akhir ini. Sebagaian besar orang menyatakan bahwa sunat merupakan hal wajib bagi kaum laki-laki dan sebagian juga ada yang mengatakan sunat karena tidak diterangkan dengan jelas dalam hadist manapun. Namun hal itu sudah menjadi tradisi turun tenurun yang dianggap wajib walau tahu atau tidaknya dasar dari perintah sunat itu. Di Indonesia sediri yang mayoritas berpenduduk muslim membuat sunat telah menjadi kewajiban sekaligus tradisi bagi yang dijalankan dalam kehidupan. Namun masih saja ada perselisihan pendapat tentang sunat, terutama bagi kaum perempuan.
Sebuah hadist menyatakan tentang perihal sunat yang merupakan salah satu hal yang berguna untuk mensucikan diri terutama bagi kaum laki – laki.


Dalam hadist tersebut telah disebutkan bagaimana baiknya kaum lelaki muslim melakukan sunat. Selain memfitrahkan, sunat telah dilakukan sejak jaman kenabian dulu. Berawal dari Nabi Ibrahim a.s yang telah diperintahkan untuk melakukan sunat, dimana saat itu Nabi Ibrahim telah berusia 80 tahun. Dari situ juga kita bisa menilai bagaimana sunat merupakan perkara yang wajib dilakukan, melihat dari usia Nabi Ibrahim yang tidak tergolong muda namun tetap menjalankan perintah Allah SWT tersebut.

Adapun dalil-dalil yang menerangkan tentang wajibnya berkhitan bagi laki-laki sebagai berikut.
  1. Hal itu terdapat dalam banyak hadits yang menerangkan bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk berkhitan bagi orang yang masuk Islam
  2. Khitan berfungsi untuk membedakan antara kaum muslimin dan nashrani, sehingga kaum muslimin mengetahui mereka untuk dibunuh di medan perang, mereka berkata : khitan merupakan pembeda, jadi jika khitan itu merupakan pemdeda. Hukumnya wajib karena adanya kewajiban perbedaan kaum muslimin dan orang kafir, dalam hal ini haram menyerupai orang-orang kafir, sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : 
  3. Bahwa khitan adalah memotong sesuatu dari badan, sedangkan memotong sesuatu dari badan itu hukumnya haram, padahal haram itu sendiri tidak boleh dilaksanakan kecuali adanya sesuatu yang wajib, maka dengan demikian khitan itu statusnya menjadi wajib.
  4. Bahwa khitan itu harus dilaksanakan oleh walinya anak yatim dan harus melibatkan anak yatim dan hartanya, karena orang yang mengkhitan itu akan diberi upah seadainya khitan ini tidak wajib maka tidak dianjurkan untuk mempergunakan harta dan badan, ini adalah alasan ma’tsur dan logis yang menunjukkan atas wajibnya berkhitan bagi laki-laki. 

Sedangkan bagi kaum perempuan Indonesia, bersunat tidak diwajibkan karena tidak ada perintah yang jelas dan pasti. Serta hal itu juga dianggap cukup tabu. Meskipun begitu beberapa perempuan melakukan sunat karena menyesuaikan adat istiadat yang ada atau kepercayaannya. 

Secara medis sunat memiliki beberapa opsi pilihan yang biasa dipilih oleh orang – orang. Pertama yaitu melakukan sunat setelah lahir, biasanya ini didasari oleh alasan nonmedis yang menyangkut kepercayaan seperti suku dan agama. Sedangkan untuk dari segi umum, sunat biasa dilakukan untuk anak pada usia awal remaja atau menduduki sekolah dasar. Selain sebuah anjuran dari segi agama, sunat juga memiliki berbagai manfaat baik dari segi kesehatan, yaitu antara lain :
  • Khitan dapat mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti (HPV) dan penyakit seksual menular seperti penyakit herpes atau sifilis. 
  • Mencegah kemungkinan penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis atau yang biasa disebut fimosis. Fimosis adalah kondisi kulup penis yang pada saat disunat sulit untuk ditarik, dalam kondisi ini bisa menyebabkan radang kepala penis atau balanitis.
  • Mengurangi risiko infeksi saluran kemih yang juga bisa mempengaruhi system kerja ginjal. Oleh karena itu orang yang tidak melakukan sunat memiliki resiko lebih tinggi untuk terserang penyakit ini.
  • Mencegah dan mengurangi kemungkinan resiko kanker pada penis.
  • Dapat mengurangi resiko kanker serviks pada wanita yang mana pasangannya menjalani proses sunat.
  • Dapat menjaga kesehatan penis, sehingga lebih mudah dibersihkan dari pada orang yang tidak melakukan sunat.
+62 852-2765-5050 ,souvenir sunatan murah meriah

Secara medis sunat jelas salah satu hal yang dianjurkan karena dapat menyokong kesehatan terutama pada alat kelamin, namun melakukan sunat tetap harus meninjau dari beberapa segi pandangan. Seperti perawatan sebelum dan setelah sunat serta resiko – resiko yang yang mungkin terjadi. Berikut hal – hal yang harus ditangani dalam sunat.
  • Sebelum sunat, ada kalanya pilih tempat yang sesuai dengan kualitas yang diberikan. 
  • Lihat terlebih dahulu apakah alat-alat yang digunakan ini bersih atau tidak. Pilihlah tempat yang menggunakan alat-alat yang bersih, steril dan juga berkualitas. 
  • Dan yang terpenting adalah mencari tempat sunat yang menggunakan dokter yang sudah ahli dalam bidang tersebut. 

3 hal tersebut adalah hal yang sangat penting dan juga yang mendasar. Dan yang paling utama adalah ketika sunat ini,  mentallah yang sangat dibutuhkan dalam melakukan hal tersebut. Dan alangkah lebih baiknya sunat dilakukan saat anak laki-laki ini masih kecil. Hal ini dilakukan agar meminimalisir adanya efek yang lebih besar ketika di sunat saat sudah dewasa. 

Nah dilingkungan kita yang masih banyak hal yang tradisional, ketika ada seorang anak laku-laki melakukan sunat, sering kali ada acara yang dilakukan. Salah satunya adalah kenduri yang dilakukan secara bersama-sama dengan makan besar. Ada pula yang melakukan sebuah hajatan yang cukup besar. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah dengan memberikan sebuah souvenir sunatan yang biasanya diberikan kepada para tamu yang hadir dan juga para sanak saudara yang ikut memeriahkan acara sunatan tersebut. 

Bagi anda yang akan melakukan acara sunatan dan ingin menggunakan souvenir tapi bingung souvenir apa yang digunakan, maka hubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Barang yang dijadiakan sebagai souvenir adalah souvenir sajadah dan  masih banyak lagi. Disini kami menyediakan souvenir sunatan murah meriah yang dapat anda gunakan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar