+62 852-2765-5050 | Sajadah Custom Nama Terbaru Cocok Untuk Souvenir

Baca Juga

Sajadah custom nama biasanya menggunakan metode bordir atau yang sering disebut dengan sulaman adalah kerajinan dekorasi kain atau bahan lainnya menggunakan jarum untuk merangkai benang.

+62 852-2765-5050 | Sajadah Custom Nama Terbaru Cocok Untuk Souvenir

Sulaman juga dapat menggabungkan bahan lain seperti mutiara, manik-manik, pena bulu, dan payet . Di zaman modern, bordir biasanya terlihat pada topi, mantel, selimut, kemeja, denim, gaun, stoking, dan kemeja golf . Sulaman tersedia dengan berbagai macam warna benang atau benang .Beberapa teknik dasar atau jahitan dari sulaman paling awal adalah tusuk rantai, lubang kancing atau selimut, tusuk lari, tusuk satin, tusuk silang . Jahitan itu tetap menjadi teknik dasar bordir tangan saat ini.

Seni bordir telah ditemukan di seluruh dunia dan beberapa contoh awal telah ditemukan. Karya-karya di Cina telah tertanggal pada periode Negara - negara Berperang (abad ke-5 - ke-3 SM).  Dalam sebuah pakaian dari periode Migrasi Swedia, sekitar 300-700 M, tepi-tepi pita pemangkasan diperkuat dengan tusuk lari, tusuk belakang, tusuk batang, tusuk lubang kancing penjahit, dan tusuk cambuk.

Kuno mitologi Yunani telah dikreditkan dewi Athena dengan mewariskan seni bordir bersama dengan tenun, yang mengarah ke persaingan terkenal antara dirinya dan fana Arachne . Sulaman adalah seni penting di dunia Islam Abad Pertengahan. Abad ke-17 Turki wisatawan Evliya Celebi menyebutnya "kerajinan dari dua tangan". Karena bordir adalah tanda status sosial yang tinggi dalam masyarakat Muslim, bordir menjadi sangat populer. Di kota-kota seperti Damaskus, Kairo dan Istanbul, sulaman terlihat di saputangan, seragam, bendera, kaligrafi, sepatu, jubah, tunik, hiasan kuda, sandal, sarung, kantung, penutup, dan bahkan pada ikat pinggang kulit . Pengrajin menyulam barang dengan emas dan perakbenang. Industri rumahan bordir, beberapa mempekerjakan lebih dari 800 orang, tumbuh untuk memasok barang-barang ini.

Selain sejarah sedikit tentang adanya sulaman atau bordir ini, sulaman juga memiliki 2 jenis teknik pembuatan sulaman, yang merupakan : 

Sulaman biasanya diklasifikasikan ke dalam dua kategori teknik: sulaman tangan dan mesin.

Sulaman tangan

Metode ini dapat dibagi lebih lanjut menjadi sulaman yang menggunakan benang hias dan sulaman yang menggunakan bahan dekoratif seperti manik-manik kaca dan manik-manik, pita, batu, dll.
Mayoritas selokan veteran menganggap menyulam dengan tangan lebih santai daripada menggunakan mesin. Namun, itu bisa sangat membosankan dan memakan waktu; bukan hal yang aneh bagi sebuah proyek untuk menyelesaikannya selama berbulan-bulan. Selokan baru dapat menemukan ini sangat mengecewakan, karena mereka sering belum mengembangkan kesabaran yang diperlukan untuk mencapai proyek seperti itu.

Sulaman tangan juga membutuhkan banyak alat. Tak perlu dikatakan bahwa kurangnya peralatan yang tepat atau penggunaan alat di bawah standar sering mengakibatkan desain yang tidak menarik. Banyak selokan biasanya menemukan diri mereka membutuhkan bahan-bahan seperti bingkai bordir, gunting jahit, bingkai pangkuan, dan dudukan lantai hanya untuk melakukan bordir tangan. Teknik ini juga bisa menantang jika Anda menggunakan potongan kain yang besar seperti yang digunakan pada gorden dan seprai.

Meskipun cukup membosankan, metode ini menghasilkan jahitan yang lebih presisi dan memberikan Anda tingkat kebebasan yang lebih signifikan dibandingkan dengan mesin. Proyek ini juga memiliki perasaan yang jauh lebih pribadi.

Mesin bordir

Pada awalnya, mesin bordir hanya digunakan oleh para profesional. Namun, selokan dan hobiis amatir sekarang juga menggunakan mesin untuk mengejar kerajinan mereka. Berlawanan dengan model sebelumnya, perangkat saat ini dibuat khusus untuk semua anggaran.

Selokan biasanya memiliki beberapa jenis mesin untuk dipilih. Jenis ini termasuk bordir gerak bebas atau mesin jahit. Ada juga komputer yang diprogram dan dikendalikan mesin; namun, ini umumnya disediakan untuk pengguna yang lebih berpengalaman. Mesin bordir biasanya hanya memiliki satu jarum. Namun, beberapa model dilengkapi dengan beberapa jarum untuk membantu Anda menyelesaikan proyek Anda secepat mungkin. Sebagian besar mesin juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda memanjakan diri dalam quilting.

Nah teknik menyulam ini sering digunakan untuk membuat sebuah baju panas, syal atau hiasan pada baju. Karena memang teknik sulam ini sangat bagus dan cocok untuk membuat sebuah hiasan pada baju. Akan tetapi tidak hanya dibaju saja, namun sering kali kita juga menjumpai bordiran ini ada di mukena yang sering dipakai oleh mereka para muslimah untuk menunaikan sholat mereka. Namun tidak hanya pada mukena saja, akan tetapi sekarang ada pada sebuah sajadah yang mereka miliki. Yah benar, sajadah custom nama ini sekarang ada yang memiliki motif bordir. 

+62 852-2765-5050 | Sajadah Custom Nama Terbaru Cocok Untuk Souvenir

Tentunya sajadah bordir ini sangat menarik, karena dengan adanya aksen bordir dibeberapa bagian sajadah tersebut dan tentunya menggunakan bahan sajadah yang bagus. Entah itu untuk bordir hiasan atau bordir nama dalam sajadah tersebut. Tentunya belum terlalu banyak jenis sajadah yang ada aksen bordir tersebut. Tapi anda jangan khawatir, karena kami disini memiliki sajadah custom nama menggunakan bordir. Terlihat sangat mewah dan tentunya elegant kan? Bagi anda yang berminat dapat dengan menghubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS.  Nah bukan hanya bordir saja, namun kami disini juga menyediakan sajadah custom sablon yang bagus untuk anda. Anda bisa request sesuai dengan keinginan anda tentunya. Proses cepat dan custom sajadah rapi. Segera pesan dan dapatkan harga sajadah grosir special untuk anda jika beruntung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »