BARU!!! +62 852-2765-5050 | Sajadah Travel Murah

Baca Juga

+62 852-2765-5050 , sajadah travel murah

Sajadah Travel Murah - Sebuah sajadah atau doa tikar adalah sepotong kain, kadang-kadang karpet tumpukan , yang digunakan oleh umat Islam, ditempatkan di antara tanah dan penyembah untuk kebersihan selama berbagai posisi doa Islam . Ini melibatkan sujud dan duduk di tanah . Seorang Muslim harus melakukan wudhu sebelum shalat, dan harus shalat di tempat yang bersih. Banyak sajadah baru dibuat oleh penenun di sebuah pabrik. Desain sajadah didasarkan pada desa asalnya dan penenunnya. Permadani ini biasanya dihiasi dengan banyak pola dan bentuk geometris yang indah. Mereka bahkan terkadang dihiasi dengan gambar. Gambar-gambar ini biasanya merupakan landmark Islami yang penting, seperti Ka'bah, tetapi mereka tidak pernah menjadi benda hidup. Ini karena gambar benda bernyawa dilarang dalam islam.

Sajadah , Arab sajjāda , Persia namāzlik , salah satu jenis utama dari karpet diproduksi di Asia tengah dan barat, yang digunakan olehMuslim terutama untuk menutupi tanah atau lantai yang telanjang saat mereka berdoa. Sajadah ditandai oleh ceruk doa , ataumihrab , desain berbentuk lengkung di salah satu ujung karpet. Mihrab, yang mungkin berasal dari ceruk sholat di masjid-masjid, harus mengarah ke Mekah sementara permadani sedang digunakan.

Mihrab dapat muncul dalam berbagai bentuk. Mereka yang ada di sajadah Anatolia , di mana jumlah terbesar dari karpet ini dibuat, biasanya menunjuk dan sering memiliki motif langkah di sepanjang sisi mereka. Mihrab pada permadani Persia, secara karakteristik lengkung dan elegan, sementara karpet Kaukasia dan Turkmen secara garis lurus. Beberapa sajadah memiliki dua atau tiga mihrab secara berdampingan dan dikenal sebagai “permadani bersaudara.” Ṣaff s, atau sajadah besar yang digunakan secara bersamaan oleh sejumlah besar orang, dibagi lagi menjadi banyak kompartemen kecil, yang masing-masing memiliki mihrab .

Sajadah sering dihiasi dengan simbol-simbol agama yang melayani penyembah sebagai alat bantu untuk mengingat. Lampu, misalnya, mengingat lampu masjid, dan sisir dan kendi air adalah pengingat bahwa Muslim diminta untuk mencuci tangannya dan menyisir jenggotnya sebelum shalat. Seringkali karpet Kaukasia juga menunjukkan tangan bergaya di kedua sisi mihrab untuk menunjukkan di mana tangan ditempatkan selama shalat.

Saat sholat, sebuah ceruk, yang mewakili mihrab sebuah masjid, di atas matras harus diarahkan ke pusat Islam untuk shalat, Mekah . Semua Muslim diwajibkan untuk mengetahui kiblat atau arah menuju Mekah dari rumah mereka atau di mana mereka saat bepergian.

Permadani doa memiliki makna simbolis yang sangat kuat dan secara tradisional dijaga dengan cara yang suci. Tidak sopan bagi seseorang untuk meletakkan sajadah di lokasi yang kotor (karena umat Islam harus bersih untuk menunjukkan rasa hormat mereka kepada Tuhan) atau melemparkannya dengan cara yang tidak sopan. Sajadah secara tradisional ditenun dengan desain persegi panjang, biasanya dibuat asimetris oleh ceruk di ujung kepala. Di dalam persegi panjang biasanya ditemukan gambar simbol dan arsitektur Islam . Dalam beberapa budaya dekorasi tidak hanya penting tetapi juga memiliki rasa nilai yang dalam dalam desain sajadah.

+62 852-2765-5050 , sajadah travel murah

Sebuah sajadah ditandai oleh sebuah ceruk di salah satu ujungnya, mewakili mihrab di setiap masjid, sebuah titik arah untuk mengarahkan jamaah ke arah Mekah. 

Sajadah biasanya dibuat di kota-kota atau desa-desa masyarakat yang menggunakannya dan sering diberi nama sesuai dengan asal-usul mereka yang berurusan dan mengumpulkannya. Pola pastinya akan sangat bervariasi menurut penenun asli dan bahan berbeda yang digunakan. Beberapa mungkin memiliki pola, pewarna dan bahan yang bersifat tradisional / asli daerah tempat mereka dibuat. Pola sajadah umumnya memiliki ceruk di bagian atas, yang menghadap ke Mekah. Selama berdoa pemohon berlutut di dasar permadani dan meletakkan tangannya di kedua sisi relung di atas permadani, dahinya menyentuh ceruk. Ukuran sajadah biasanya sekitar 2,5 kaki × 4 kaki (0,76 m × 1,22 m) - 4 kaki × 6 kaki (1,2 m × 1,8 m), cukup untuk berlutut di atas pinggiran di satu ujung dan membungkuk ke bawah dan menempatkan kepala di atas lain.


Bagi anda yang sedang mencari sajadah yang memiliki banyak model dan juga bahannya, dapat menghubungi kami. Karena disini kami menyediakan sajadah dengan berbagai bahan dan juga motif yang dapat anda gunakan untuk berbagai hal. Dengan motif yang bagus-bagus ini membuat anda dapat memilih dengan sesuka hati anda. Motif yang kami sediakan ini antara lain : 
  1. Motif Kerang
  2. Motif Quba
  3. Motif Shofa
  4. Motif Zahra
  5. Motif Melati dan 
  6. Motif Marwah

Nah 6 motif diatas memiliki keunikan tersendiri. Bahan yang digunakan untuk membuat sajadah ini juga ada 3 macam. Yaitu bahan polyester, satin dan juga woll. Bukan hanya bahan dan juga motif saja yang beragam, namun warna yang disediakan juga sangat beragam. Antara lain :

+62 852-2765-5050 ,sajadah travel murah

  • Merah
  • Biru
  • Hijau tua
  • Hijau muda
  • Hijau tosca
  • Coklat 
  • Abu-abu
  • Merah muda
  • Navy
Hem sangat beragam bukan, tunggu apalagi! Sajadah ini juga dapat dibawa anda kemanapun anda pergi. Karena dapat dilipat sedemikian mungkin sehingga dapat dibawa kemanapun anda bepergian, salah satunya dibawa saat traveling. Sajadah ini juga termasuk dalam sajadah travel murah. Bahkan kami disini juga menyediakan sajadah dalam bentuk souvenir yang dapat anda gunakan untuk berbagai acara anda. Untuk anda yang ingin memesan ditempat kami, dapat dengan menghubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Dengan respon yang cepat, Customer Service kami akan melayani anda dengan sepenuh hati. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »