UNIK!!! +62 852-2765-5050 | Jual Sajadah Custom

Baca Juga

                                                      +62 852-2765-5050 | jual sajadah custome

Jual Sajadah Custom – Penganut Islam merupakan kelompok agama terbesar kedua di dunia. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2015, Islam memiliki 1,8 miliar penganut, membentuk sekitar 24,1% dari populasi dunia. Kebanyakan Muslim adalah salah satu dari dua denominasi: Sunni (80-90%, sekitar 1,5 miliar orang) atau Syiah (10-20%, sekitar 170-340 juta orang). Islam adalah agama dominan di Asia Tengah, Indonesia, Timur Tengah, Afrika Utara, Sahel dan beberapa bagian Asia lainnya. Kawasan Asia-Pasifik yang beraneka ragam memiliki jumlah Muslim terbanyak di dunia, dengan mudah melampaui Timur Tengah dan Afrika Utara.

Asia Selatan memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Sepertiga Muslim berasal dari Asia Selatan. Islam adalah agama terbesar di Maladewa, Afghanistan, Pakistan, dan Bangladesh. Dengan sekitar 200 juta Muslim, India adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di luar negara-negara mayoritas Muslim.

Sejarah penyebaran islam di dunia


Berbagai Hamito-Semit (termasuk Arab, Berber), Turki, dan Iranic negara-negara yang lebih besar Timur Tengah - Afrika Utara ( MENA ) wilayah,  di mana Islam adalah agama yang dominan di setiap negara selain Israel, host 23% Muslim dunia. Negara dengan populasi Muslim terbesar adalah Indonesia di Asia Tenggara, yang memiliki 13% Muslim dunia. Bersama-sama, kaum Muslim di negara-negara Asia Tenggara merupakan populasi Muslim terbesar ketiga di dunia. Di negara-negara Kepulauan Melayu, Muslim adalah mayoritas di setiap negara selain Filipina, Singapura, dan Timor Timur.

Sekitar 15% Muslim tinggal di Afrika Sub-Sahara, [halaman diperlukan] dan komunitas Muslim yang cukup besar juga ditemukan di Amerika, Cina, Rusia, dan Eropa. Eropa Barat menampung banyak komunitas imigran Muslim di mana Islam adalah agama terbesar kedua setelah Kristen, dimana ia mewakili 6% dari total populasi atau 24 juta orang. Komunitas mualaf dan imigran ditemukan di hampir setiap bagian dunia. Sejarah Muslim melibatkan sejarah iman Islam : seperti yang terungkap 1400 tahun yang lalu sebagai agama dan sebagai lembaga sosial. Sejarah Islam mulai berkembang di Semenanjung Arab ketika Nabi Islam Muhammad menerima wahyu pertama dari Al-Quran pada abad ke-7 di Gua Hira di Bulan Ramadhan. Menurut tradisi Islam, ia diperintahkan oleh Allah untuk menyampaikan pesan ini kepada orang-orang Mekah dan orang-orang di sekitarnya, dan untuk bersabar dengan mereka yang memusuhi itu. Ini termasuk para pemimpin dan pendukung Quraisy : suku penguasa Mekah, yang menentang pernyataan tauhid (monoteisme ) dan menghapus apa yang oleh Muhammad disebut "penyembahan berhala" yang berarti menyembah dewa selain Allah di Ka'bah, seperti Hubal dan dewi al-Lāt, Al-'Uzzá dan Manāt. Setelah lebih dari 13 tahun menyebarkan pesan ini, dengan meningkatnya penganiayaan oleh kaum Quraish, Muhammad dan para pengikutnya bermigrasi ke Madinah untuk mendirikan negara baru di bawah kepemimpinan nabi dan jauh dari penganiayaan. Migrasi tahun 622 ini, yang disebut Hijrah, menandai tahun pertama kalender Islam. 

Islam kemudian menyebar ke bagian lain di Semenanjung Arab selama masa hidup Muhammad.
Kerajaan-kerajaan berikutnya yang didominasi oleh Muslim, seperti Abbasiyah, Fatimiyah, Almoravids, Seljukid, Ajuran, Adal, dan Warsangali di Somalia, Mughal di anak benua India (India, Bangladesh, Afghanistan dll), Safawi di Persia dan Ottoman di Anatolia., berada di antara kekuatan yang berpengaruh dan terhormat di dunia. Kolonialisme abad ke-19 dan dekolonisasi abad ke-20 telah menghasilkan beberapa negara mayoritas Muslim yang independen di seluruh dunia. Penyebaran islam di Indonesia sendiri dimulai ketika banyak pedagang dari Arab. Ada bukti pedagang Muslim Arab memasuki Indonesia pada awal abad ke-8. Namun, baru pada akhir abad ke-13 penyebaran Islam dimulai. Pada awalnya, Islam diperkenalkan melalui pedagang Muslim Arab, dan kemudian aktivitas misionaris oleh para ulama, dan selanjutnya dibantu oleh penguasa lokal dan  para elit. Para misionaris berasal dari beberapa negara dan wilayah, awalnya dari Asia Selatan seperti Gujarat dan Asia Tenggara lainnya seperti Champa, dan kemudian dari Semenanjung Arab selatan,  seperti Hadhramaut.
+62 852-2765-5050 | jual sajadah custome

Pada abad ke-13, pemerintahan Islam mulai muncul di Pantai Utara Sumatra. Marco Polo, dalam perjalanan pulang dari Cina pada 1292, melaporkan setidaknya satu kota Muslim. Bukti pertama dari dinasti Muslim adalah batu nisan, bertanggal 696 M (1297 M), dari Sultan Malik al Saleh, penguasa Muslim pertama dari Kesultanan Samudera Pasai. Pada akhir abad ke-13, Islam telah didirikan di Sumatera Utara.

Begitulah cerita singkat mengenai penyebaran islam di Indonesia. Dan dari tahun ke tahun, Indonesia merupakan salah satu Negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia.  Sehingga tidak heran jika di Indonesia banyak perayaan yang berbau islam. Dan untuk umat muslim sendiri, tentu harus melakukan kewajibannya sebagai umat muslim yang patuh dengan ajaran Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Salah satunya adalah dengan mendirikan sholat. Karena sholat merupakan tiang agama yang harus ditegakkan.

Dalam melakukan kewajibannya, seorang muslim harus menggunakan alat-alat mulai dari sajadah, mukena, peci, sarung dan tentunya semua pakaian bersih. Nah, sajadah adalah salah satu kebutuhan bagi semua orang umat islam. Karena sajadah ini digunakan sebagai alas untuk sholat agar terhindar dari kotoran dan juga najis kecil. Perkembangan dari sajadah ini sendiri sekarang memiliki banyak sekali perubahan dan juga jenisnya. Banyak sekali sekarang model dan juga corak dari sajadah ini. Salah satunya adalah sajadah yang dapat dicustom motifnya. Yah, sajadah ini dapat dicustom menjadi bordir atau sablon, jadi anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Sebagai referensi anda dapat menggunakan sajadah custom nama dan dapat disesuaikan dengan nama anda atau nama seseorang.

Anda tertarik ingin menggunakanya? Atau anda ingin mencoba beli sajadah custom? Jangan khawatir karena disini kami menyediakannya untuk anda. Karena kami disini jual sajadah custom yang bagus, unik dan juga terbaru untuk anda. Info pembelian hubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Dengan harga yang sangat terjangkau kami memberikan yang terbaik untuk kualitas sajadah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »