+62 852-2765-5050 | Harga Sajadah Murah Mulai Rp.20.000-an

Baca Juga

+62 852-2765-5050 , harga sajadah murah mulai Rp.20.000-an

Harga Sajadah Murah – Sajadah adalah salah satu jenis peralatan untuk umat islam dalam melakukan kewajibannya untuk menghadap Allah SWT. Dalam hal ini , sajadah digunakan untuk mereka yang beragama islam. Fungsi sajadah yang sebenarnya didalam sholat adalah untuk dijadikan sebagai alas. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kotoran yang dapat mengganggu dalam melaksanakan sholat. Karena jika ada kotoran atau bahkan ada najis kecil, maka sholat ini tidak syah. Karena rukun dalam melakukan sholat salah satunya adalah bebas dari najis, entah itu najis besar ataupun najis kecil. Sehingga dengan menggunakan sajadah, dapat menghindarikan dari kotoan ataupun najis kecil.  Yang tentunya sajadah ini harus sajadah yang bersih. 

Sholat ini memiliki beberapa jenis, yaitu sholat wajib dan sholat Sunnah. Sholat Sunnah memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah sholat Sunnah rowatib. Sholat sunnah rowatib merupakan sholat sunnah yang dikerjakan sebelum dan sesudah sholat fardu (sholat lima waktu) sholat sunnah rowatib sholat yang dikerjakan sebelum mengerjakan anda mengerjakan sholat fardu dapat dinamakan sholat sunnah qobliyah. Sedangkan sholat sunnah rowatib yang anda kerjakan setelah sholat fardu disebut dengan sholat sunnah ba’diyah. 

Shalat Sunnah Rawatib dapat dikategorikan menjadi 2; yang muakkad (sangat dianjurkan, yaitu Rasulullah SAW melakukan sholat begitu sering) dan ghair muakkad (tidak sangat dianjurkan seperti di muakkad, yaitu Rasulullah SAW melakukan sholat tetapi kadang-kadang, dia tidak melakukannya).

Sholat sunnah rowatib muakad yang bersifat sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Sholat sunnah rowatib muakad terdapat 12 rakaat. Yaitu 
  • 2 rakaat sebelum sholat subuh
  • 2 dan 4 rakaat sebelum sholat zuhur
  • 2 dan 4 rakaat sesudah sholat zuhur
  • 2 rakaat sebelum magrib
  • Dan 2 rakaat sesudah isya

Dari aisyah radiallohhuanhu. Rasullullah SAW bersabda “barang siapa yang tidak meninggalkan 12 rakaat sholat rowatib tersebut maka Allah SWT akan bangunkan baginya rumah disurga”. 
Sholat sunnah yang mana lebih ditekankan pada jumlah sholat sunnah ghoiru mu’akkad. Berikut beberapa jumlah sholat ghoiru mu’akkad antara lain :

  • 2 atau 4 rakaat sebelum sholat ashar 
  • 2 rakaat sebelum magrib
  • Dan 2 rakaat sebelum isya


Mengenai sholat sunnah rowatib yang dikerjakan 4 rakaat harus dilaksanakan dengan 2 kali salam dan didasarkan pada keterangan berikut ini. Dalam melakukan sholat Sunnah rowatib ini dilakukan pada saat mulai masuknya waktu sholat fardhu. Berbeda lagi dengan sholat Sunnah rowatib ba’diyah, yang artinya dialakukan setelah sholat fardhu. 

+62 852-2765-5050 , harga sajadah murah mulai Rp.20.000-an

Dalam melakukan sholat Sunnah rowatib niat yang dibacakan pada dasarnya hampir sama dengan bacaan sholat fardu, anda hanya tinggal menambahkan qobliyatan lillahhitaala itu jika dikerjakan sebelum sholat fardu. Dan niat atau ba’diyatan lillahitaala jika anda dikerjakan sesudah shola fardu. Dan sholat ini sering dilakukan oleh Rasululloh SAW, entah itu muakkad dan ghairo muakkad. Beberapa diantaranya adalah : 

1. Sunnah Subuh: Sholat ini dilakukan sebelum shalat Subuh wajib. Sholat ini adalah yang terkuat yang dianjurkan untuk tidak boleh dilewatkan oleh setiap Muslim, karena Rasulullah SAW terus melakukan Sunnah Subuh sepanjang hidupnya.
2. Sunnah Zuhr: Empat raka'at sebelum shalat Zuhur dan empat raka'at sesudahnya. Ini sesuai dengan hadits dari Ummu Habibah Radiallahuanha; melaporkan bahwa Rasulullah SAW berkata,  {"Siapa pun yang melakukan sholat 4 raka'at sebelum Zuhr, dan 4 raka'at sesudahnya; Allah akan melarang mereka (yang melakukan shalat) dari neraka) }  Hadits Riwayah, kelima imam. Tetapi seperti yang saya sebutkan sebelumnya, shalat muakkad adalah 2 raka'at sebelum dan 2 lainnya setelah Zuhr. Artinya, yang ini adalah mustahhab (opsional) tetapi disarankan untuk melakukan 2 raka'at -Wallahu'alam.
3. Sunnah Ashar: Sholat ini adalah ghair muakkad. (Dapat melakukan sesuka hati; dan kadang-kadang Rasulullah tidak melakukan) Ini didasarkan dari sebuah hadits dari Ibnu Umar, ia mengatakan bahwa Rasulullah SAW berkata,  {"Allah akan memberikan berkah bagi mereka yang melakukan sholat 4 raka'at sebelum Ashar."}  Hadits Riwayah Ahmad, Abu Daud. [Status: Dianggap sebagai Hassan oleh At-tirmidzi]
4. Sunnah Maghrib: 2 raka'at setelah Maghrib adalah muakkad. Salah satu hadits dari Radiallahu anhu Abdullah bin Mughafal al-Muzani, katanya, Rasulullah SAW berkata,  {"Berdoa di hadapan Maghrib 2 raka'at, dan 2 raka'at setelah maghrib untuk siapa pun yang mau melakukannya. Rasulullah menyebutkan bahwa bahwa orang tidak akan salah paham bahwa itu adalah sunnah muakkad "}  Hadits Riwayah Asy-Syaikhani, Abu Dawud, dan lafzh (konteks) berasal dari Abu Dawud.
5. Sunnah Isya ': Tidak ada keberatan di antara aliran pemikiran bahwa Sunnah Isya' adalah muakkad; 2 raka'at setelah Isya ', tetapi jumlah raka'at yang bukan muakkad masih dalam perdebatan.

Nah sholat rowatib ini sering dilakukan Rasululloh maka dari itu mari kita lakukanlah agar mendapatkan pahala yang besar. Nah jangan lupa juga dalam melakukan sholat rowatib ini dengan menggunakan sajadah. Untuk anda yang sering bepergian dan tidak ingin meninggalkan sholat, anda dapat dengan membawa sajadah ini kemanapun sehingga anda tidak bisa meninggalkan sholat. Disini kami menyediakan sajadah untuk travelling yang dapat anda bawa kemana-mana. Harga sajadah ini murah dan juga memiliki motif yang sangat beragam, mulai dari sajadah motif kerang, melati, shofa, marwah, dan quba. Nah disini kami memiliki nya untuk anda. Berminat untuk membelinya? Dapat menghubungi kami di +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »