+62 852-2765-5050 | Jual Sajadah Lipat Saku PALING MURAH

Baca Juga

+62 852-2765-5050 | sajadah lipat saku

Sajadah Lipat Saku – Sajadah dalam Bahasa Arab berarti sajjada atau musallah dan dalam Bahasa Persia adalah janamaz, merupakan alat yang terbuat dari kain yang biasanya dihiasi oleh corak atau motif yang bernuansa Islam. Sajadah digunakan oleh Kaum Muslim untuk menjaga kebersihan nya agar sholat mereka tetap sah dengan harapan amalan sholat mereka diterima oleh Allah SWT.

Umat Muslim di Indonesia jumlahnya sangat banyak sehingga tak heran jika Indonesia dianggap sebagai negara mayoritas beragama Islam. Maka dari itu keberadaan dari sajadah ini banyak sekali peminatnya.

Orang Muslim bersembahyang dengan menundukan dirinya serendah rendahnya ke tanah, sebagaimana telah diriwayatkan bahwa asal dari manusia adalah terbuat dari tanah. Hal ini mengandung filosofi jika manusia tetap harus tunduk dengan siapa pencipta mereka dan sebagai pengingat jika semua yang hidup akan kembali ke tanah.

Sholat untuk bisa diterima oleh Allah adalah dengan menjaga kebersihan tempat sholat nya. Untuk memastikan tempat yang akan kita gunakan sebagai tempat sholat bersih, kita bisa menggunakan karpet atau permadani kecil yang biasa kita sebut dengan sajadah. Sebelum mengetahui tentang sajadah, ada baiknya untuk mengetahui sejarah sajadah terlebih dahulu sehingga anda pun menjadi kaya akan wawasan.

Sejarah Sajadah


Pada sejarahnya, sajadah adalah salah satu jenis karpet yang diproduksi oleh daerah Timur Tengah dan Asia Barat. Karpet ini digunakan untuk menutupi tanah yang gersang agar bisa mendirikan sholat di luar ruangan dengan ujung karpet yang mengarah ke kiblat yaitu Ka’bah.

Migrab adalah gambar tempat kecil yang biasanya digunakan Imam untuk memimpin sholat di masjid, pada permukaan sajadah biasanya digambarkan dalam berbagai bentuk yang pada era ini sudah dimodofikasi sedemikian rupa sehingga tampak beragam. Berbagai simbol yang digunakan memiliki arti sendiri terhadap apa filosofi sajadah itu.

Simbol simbol pada sajadah yang paling familiar adalah simbol lampu masjid, masjid itu sendiri, Ka’bah atau pun gambar tangan yang sedang menyentuh Ka’bah. Dini ini sudah banyak motif motif baru seperti bunga dan lain lain yang menjadi pengembangan dari motif atau simbol pada zaman dahulu saat pertama kali munculnya sajadah.

Dalam kajian riwayat dan kitab kitab sejarah tentang peradaban dan perkembangan masjid pada zaman Rasulluloh dan khalifah ke empat dapat kita temui dengan jelas dan pasti bahwa masjid masjid ketika zaman itu lantainya bukan lantai yang berasal dari keramik sehingga sulit untuk menjaga kebersihan nya. 

Dengan itu ada banyak orang yang memanfaatkan karpet baik dari kain atau dari pelepah pohon kurma yang digunakan untuk sholat, dari sejarah ini kita tau bahwa keberadaan dari sajadah sudah ada sejak jaman dahulu.

Itulah mengapa sajadah diperlukan untuk menjaga agar tempat yang sholat terhindar dari kotoran yang mungkin saja bisa membuat sholat kita menjadi tidak sah atau bahkan batal. Selain kebersihan sekiranya anda juga harus tau syarat sah shalat yang diantaranya adalah

Syarat Sah Shalat 

  • Suci dari hadast kecil maupun besar

Hadast kecil adalah sesuatu yang dapat membatalkan wudhu seperti kentut, buang air kecil, menginjak kotoran di sekitar tempat sholat atau pun tempat lainnya serta masih banyak yang lainnya, sedangkan hadast besar adalah segala sesuatu yang membatalkan wudhu namun penyucian nya harus dengan mandi junub seperti haid, nifas serta mimpi basah.

  • Suci seluruh anggota badan, pakaian serta tempat sholat dari najis.

Seperti yang jelas tertera di QS. Al-Muddatssir ayat 4 yang artinya “Dan pakaian serta tempatmu untuk sholat bersihkanlah,” membersihkan disini dapat diartikan sebagai menyucikan dari segala jenis najis maupun kotoran.

  • Menutup aurat

Batas dari aurat laki laki adalah dari pusar hingga kedua lutut sedangkan batas aurat perempuan adalah seluruh anggota tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Biasanya kaum perempuan menggunakan alat sholat yang disebut dengan mukena. 

  • Masuk waktu sholat

Sholat harus tepat waktu, waktu sholat antara satu wilayah dengan yang lainnya memiliki waktu yang berbeda beda antar wilayah tersebut yang biasanya sudah ditentukan kapan waktu sholat dari wilayah tersebut

  • Menghadap arah kiblat

Arah kiblat semua umat yang beragama Islam adalah Ka’bah yang letaknya menghadap selatan. Tidak sepenuhnya menghadap selatan, anda bisa menyerongkannya sedikit agar pas dengan posisi Ka’bah.

Empat poin diatas adalah syarat yang harus dipenuhi agar sholat kita menjadi sah. Yang sering kita lupakan dari syarat sah nya sholat adalah kebersihan dari tempat sholat. Bukankah ini sama pentingnya dengan yang lain, mengapa kebanyakan dari kita sering sekali melupakannya? Terlebih saat kita melakukan perjalanan baik wisata atau perjalanan menuju tempat yang jauh.

Para Umat Muslim yang melakukan perjalanan biasanya memerlukan alat bantu untuk membantu kekhusyukan mereka dalam beribadah namun yang praktis serta muat di taruh ditempat yang kecil. Memang nya ada barang yang seperti itu? Kabar baiknya alat ini memang ada dan bisa anda jumpai hanya di toko tertentu saja. Alat tersebut memiliki karakteristik yang telah disebutkan diatas dengan penjelasan sebagai berikut :

+62 852-2765-5050 | sajadah lipat saku

Ciri Sajadah Lipat


  • Praktis

Penggunaan sajadah ini memang yang paling praktis, dengan hanya melipatnya menjadi persegi lalu menggulungnya lalu tempatkan kembali ke wadah lalu sudah selesai, anda dapat melanjutkan aktivitas yang lain. Melipat sajadah yang tebal lagi besar memang tidak sampai memerlukan waktu berjam jam, namun cukup untuk menguras energi jika dilakukan lima kali dalam sehari.

  • Ukuran yang kecil

Ukurannya yang kecil atau kira kira muat jika digenggam dengan satu tangan sehingga anda bisa menghemat banyak ruang di tas anda. Kabar baiknya lagi adalah sajadah ini muat jika kita masukan ke saku, wah sangat membantu sekali bukan? Sangat cocok bagi anda yang suka traveling, anda juga dapat juga memesan sajadah khusus travel di Grosir Sajadah Travel loh

Barang ajaib ini dinamakan sajadah lipat saku. Anda dapat memesannya dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/Telp/SMS. Dengan kecepatan CS tidak akan membuat anda menunggu kami. Dapatkan harga yang spesial dari kami ya!👌👌👌👌👌


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »