DI SINI TEMPATNYA | Grosir Sajadah Cirebon | +62 852-2765-5050

Baca Juga

grosir sajadah cirebon | +62 852-2765-5050

Grosir Sajadah Cirebon – Kota Cirebon menjadi kota yang mendatangkan banyak sekali destinasi wisata baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kota yang satu ini adalah kota terbesar di Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Di Cirebon sendiri ada 4 keraton yang sampai sekarang masih terjaga kelestariannya. Keempat keraton yang ada di Cirebon beberapa diantaranya adalah Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan Keraton Kaprabonan. Keraton ini erat kaitannya dengan kepercayaan Hindu sehingga gedungnya juga berciri bangunan pada masa Hindu dahulu. 

Namun mayoritas warga Cirebon memeluk agama Islam. Bahkan ada tradisi unik disini yaitu adanya Azan pitu. Ha apa itu adzan atau azan pitu? Azan Pitu adalah salah satu tradisi yang sudah ada bahkan sejak 600 tahun yang lalu. 

Pitu artinya tujuh. Berarti adzan ini dilakukan oleh tujuh orang muadzin. Adzan ini dilakukan sebelum dimulainya salat Jumat di Masjid Agung Cirebon dan tradisi ini hanya ada di Cirebon dan jarang ada di tempat lain.

Sebagai seorang Muslim yang bertakwa ada baiknya senantiasa melakukan kewajiban sebagai umat Muslim yaitu melakukan Sholat. Sholat adalah suatu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan apapun keadaannya.

Dengan melakukan ibadah sholat tidak hanya mendapatkan banyak pahala namun mendatangkan banyaknya manfaat yang lainnya. Kira kira apa saja manfaat dari sholat itu sendiri? Manfaat sholat dalam segi kesehatan beberapa diantaranya adalah

Manfaat Sholat Untuk Kesehatan


  • Gerakan takbirotul ikhram

Manfaat melakukan gerakan ini dalam sholat adalah membuat sistem pernapasan menjadi lebih teratur dan menjadi lebih lancar. Mengapa demikian? Dengan melakukan gerakan ini bahu dan otot kedua tangan berkontraksi sehingga membuatnya lebih kencang dan kuat.

  • Gerakan rukuk

Saat gerakan ini aliran darah pada bagian tubuh atas akan mengalir lebih lancar dan sirkulasi darah menjadi sangat lancar. Namun Anda harus melakukan gerakan rukuk yang benar agar Anda mendapatkan manfaatnya.

  • Gerakan Iktidal

Gerakan ini adalah gerakan peralihan dari rukuk menuju sujud. Gerakan ini memiliki manfaat untuk memperlancar pencernaan sehingga berjalan lebih baik lagi gerakan peralihan ini tentunya membuat perut mengalami pemijitan dan pelonggaran sehingga pencernaan lebih lancar.

  • Gerakan Sujud

Pada saat sujud, posisi jantung berada diatas otak, hal ini akan menyebabkan darah akan mengalir dengan lancar menuju otak, sehingga mempengaruhi daya pikir seseorang. Gerakan ini juga akan membuat otot leher hingga kaki berkontraksi, sehingga menjadikannya lebih kuat dan kencang.

  • Gerakan diantara dua sujud

Gerakan diantara dua sujud yang ada pada sholat jika dilakukan secara rutin dapat mencegah kaki merasa pegal dan juga linu. 

Nah masih banyak lagi manfaat gerakan gerakan yang lainnya dari sholat. Namun untuk mendapatkan pahala dalam sholat kita harus memperhatikan beberapa hal termasuk seperti sudah masuk waktu sholat atau belum, menutup aurat hingga kebersihan.

Kebersihan ini meliputi kebersihan diri, kebersihan pakaian dan kebersihan tempat. Mungkin kita dengan mudah mengontrol kebersihan diri dan juga pakaian. Namun bagaimana dengan kebersihan tempatnya? Untuk kebersihan tempat Anda harus menggunakan sajadah.

Sajdah digunakan agar tempat kita sholat tidak najis dan membuat sholat kita menjadi tidak sah. Memilih sajadah tidak hanya sekedar memilih saja karena nyatanya motif yang ada pada sajadah ini bisa membuat sholat jadi lebih kusyuk.

grosir sajadah cirebon | +62 852-2765-5050


Macam Macam Sajadah


  • Sajadah  Motif Kerang

Perpaduan warna dan motifnya sangat pas dengan memperbandingkan komposisi yang dimiliki ditambah lagi sajadah ini sangat enak dipandang. Untuk sajadah  Motif Kerang sendiri memiliki warna yang cantik seperti Kerang Biru Merah, Kerang Coklat, Kerang Biru Tua, Kerang Hijau Tua, Kerang Tosca.

  • Sajadah  Motif Marwah

Selain di dekorasi oleh, Sajadah  Motif Marwah ini memiliki ciri khas yang sangat mudah untuk dikenali yaitu dengan adanya gambar masjid di sajadah ini. Nah bagaimana dengan warna sajadah  motif marwah ini? Warna warna yang kami miliki juga sangat cantik seperti warna  Marwah Biru, Marwah Abu-Abu, Marwah Tosca, Marwah Hijau dan  Marwah Merah Muda

  • Sajadah  Motif Shofa

Sajadah  motif yang satu ini sebenarnya mirip dengan sajadah  motif marwah. Namun bedanya, yaitu  memiliki masjidnya ada menara yang panjang. Warna sajadah motif ini cukup cantik dan sangat coock sekali dengan motifnya yaitu warna Shofa Biru, Shofa Cokelat, Shofa Hijau, Shofa Ungu, Shofa Merah.

  • Sajadah  Motif Zahra

Sajadah  ini juga banyak dijadikan rujukan dikarenakan motifnya yang benar benar cantik dan juga bermakna. Motif utama sajadah ini adalah ornamen warna dengan point center Kakbah berwarna hitam. Bagaimana dengan warnanya? Warna sajadah ini cukup beragam mulai dari Zahra Ungu,  Zahra Hijau Tua, Zahra Tosca, Zahra Merah, Zahra Biru.

  • Sajadah  Motif Melati

Sajadah  ini memiliki ciri utama memiliki warna gelap dan motif  bunga melati yang kecil. Warna yang disediakan dari sajadah motif Melati diantaranya adalah Melati Hijau, Melati Hijau Muda, Melati Hijau Tua, Melati Merah dan Melati Navy. 


Sajadah  yang satu ini memiliki warna yang kalem dengan ornamen motif yang cantik. Sajadah ini tidak menghilangkan gambar masjid pada tempat sujud hanya menambahkan motif  pada area samping sajadah yang membuat sajadah menjadi tampak sangat elegan.

  • Sajadah  Motif Abu Dhabi

Nah, sajadah  ini adalah salah satu dari keempat sajadah yang baru saja di luncurkan akhir akhir ini. Gambar utama dari sajadah ini adalah kubah masjid. Warna dari sajadah ini diantaranya adalah Abu Dhabi Grey, Abu Dhabi Lavender, Abu Dhabi Late, Abu Dhabi Green Light dan Abu Dhabi baby blue.

  • Sajadah  Motif Maza

Nah, si cantik yang satu ini adalah sajadah perpaduan antara Sajadah  Motif Zahra dan Sajadah  Motif Marwah. Nah bagaimana dengan warnanya? Warna dari sajadah ini adalah Warna warnanya juga sangat cantik Seperti Maza Hijau, Maza Biru, Maza Coklat, Maza Merah Dan Juga Maza Ungu.

  • Sajadah  Motif Raudhah

Sajadah ini merupakan sajadah yang kental sekali kaitannya dengan motif. Bagaimana dengan warnanya? Warna sajadah ini beberapa diantaranya adalah seperti Raudhah Pear, Raudhah Lavender, Raudhah Magenta, Raudhah Gold, Dan Raudhah Navy.

  • Sajadah  Motif Zhaafira

Sajadah  motif terbaru yang terakhir dari sajadah  saat ini adalah sajadah  motif Zhaafira yang memiliki efek 3D. Bagaimana dengan warnanya? Warna dari sajadah ini beberapa diantaranya adalah Zhaafira Navy, Zhaafira Tosca, Zhaafira Brown, Zhaafira Green dan Zhaafira Gold.

Kesemua itu bisa anda beli kepada kami dengan harga yang murah meriah. Bagaimana cara membelinya? Yaitu dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP. Keuntungannya sangat banyak beberapa diantaranya adalah harganya yang jauh lebih murah dari pada tempat yang lainnya.  Apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah yang banyak.

Kami juga memberikan kepada Anda GARANSI 5 TAHUN dengan bahan utama kain polyster yang halus dan dingin ketika digunakan. Untuk dari itu kami memberikan penawaran menarik yang akan sangat sayang untuk dilewatkan!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »