Ini Dia Sajadah Ukuran Kecil yang Bisa Dijadikan Souvenir!

Baca Juga

sajadah ukuran kecil | +62 852-2765-5050

Sajadah Ukuran Kecil – Banyak desas desus yang berkembang di masyarakat menjadikan beberapa permasalahan menjadi rancu, ada yang mengatakan itu merupakan hal yang baik dan ada juga ada yang mengatakan hal tersebut merupakan hal yang buruk seperti halnya sholat dengan menggunakan sajadah.

Sholat merupakan ibadah paling utama dari agama Islam. Masyarakat kebanyakan melakukan sholat dengan sajadah sebagai alasan, namun akhir akhir ini banyak yang mengatakan jika hukum sholat menggunakan sajadah hukumnya adalah bi’dah.

Hukum Sholat Dengan Sajadah


Dari Ibnu Abbas, ia pernah berkata “Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah sholat di atas permadani.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah). Al Mughiroh bin Syu’bah pernah berkata “Rosul biasa sholat di atas tikar dan kulit yang di samak.” (HR. Ahmad dan Abu Daud).

sajadah ukuran kecil | +62 852-2765-5050

Hal ini serupa dengan ucapan Abu Sa’id,  bahwa beliau pernah menemui Rosul dan beliau berkata “Aku Melihat Rosul sholat di atas tikar, beliau sujud di atasnya.” (HR. Muslim).

Nah dari simpulan dari uraian tersebut dapat kita simpulkan bahwa sholat dengan menggunakan sajadah sebagai alas diperbolehkan, sebab Nabi sendiri pernah menggunakannya. Namun penggunaan sajadah ini bukan sesuatu yang diwajibkan ya, jangan sampai salah!

Syaikh ‘Utsman Al Khomis menerangkan, hukumnya bisa jadi bi’dah jika berkeyakinan bahwa sholat sholat harus di atas sajadah. Beliau tidak bersusah susah diri dalam melaksanakan sholat, bila di depan beliau ada tikar, beliau tidak memindahkannya begitupula dengan permadani dan lain sebagainya.

Aturan penggunaan sajadah beberapa diantaranya adalah sajadah tersebut tidak terdapat gambar mahluk yang memiliki ruh, sajadah tidak terdapat gambar yang dapat melalaikan sholat, sajadah yang digunakan dianggap lebih baik dari sholat di atas tanah serta tidak boleh mewajibkan sholat dengan menggunakan sajadah.

Nah sudah jelas bukan dari uraian di atas ini? 

Sajadah pada era pandemi seperti ini sangat penting karena dapat mencegah penyebaran virus corona. Bahkan pemerintah Indonesia sendiri sangat menganjurkan dalam beribadah untuk membawa sajadah sendiri sendiri.

Apalagi di era New Normal seperti sekarang ini sudah wajib sekali hukumnya untuk selalu siap sedia alat ibadah di tas Anda. Selain alat ibadah Anda juga harus membawa barang barang seperti handsanitizer, tisu basah, alat makan pribadi dan yang lainnya.

Terkait alat ibadah mungkin agak sedikit “merepotkan” dikarenakan sajadah sendiri memiliki ukuran yang cukup besar apalagi jika tas Anda adalah tas yang kecil. Huh lantas bagaimana? Kita tidak mungkin kan sholat tanpa sajadah dan mukena? Mungkin bisa dengan cara menggunakan sajadah dan mukena atau sarung secara bergantian namun bukankah itu risiko tertular virus COVID-19 sangat besar? Hii menakutkan.

Alternatifnya, untuk mukena Anda bisa menggunakan mukena yang memiliki bahan parasut yang ringan sehingga dapat dilipat menjadi kecil dan untuk sarung bagi laki laki bisa diganti dengan celana panjang dan untuk sajadah, gunakanlah sajadah untuk new normal. Ha bagaimana? Simak ulasannya di bawah!

Sajadah Untuk New Normal


Apa yang dimaksud dengan sajadah new normal tapi memiliki ukuran yang kecil sehingga dapat masuk ke dalam tas kerja Anda walaupun tas Anda kecil? Sajadah ini kami sebut sebagai sajadah kecil, em berarti sajadah ini memiliki ukuran yang kecil dong? 

Lah, kalau sajadahnya saja kecil sama saja risiko tertular virus banyak karena tubuh tidak sepenuhnya tercover sajadah ketika sujud?

Tenang dulu, penyebutan sajadah kecil ini dikarenakan ketika dilipat sajadah ini memiliki ukuran yang kecil dan bahkan bisa masuk ke dalam saku loh. Wow sekali bukan, namun ketika sajadah ini dibuka maka ukurannya seperti ukuran sajadah yang lainnya.

sajadah ukuran kecil | +62 852-2765-5050

Ukuran sajadah ini lebih tepatnya adalah 105 x 50 cm yang mana sangat pas sekali bukan untuk ukuran sajadah untuk orang dewasa? Selain itu, sajadah ini juga dilengkapi dengan pouch dengan ukuran 14 x 8,5 cm sehingga lebih mudah dalam pelipatan, “tidak mambrah mambrah” kalau kata Orang Jawa. Sajadah Lipat Tipis ini memang wajib sekali untuk anda miliki, dijamin pasti membutuhkan si kecil ini dalam kehidupan sehari hari.

Sajadah kecil yang kami miliki terbuat dari kain polyester yang dingin dan lembut ketika digunakan. Kain polyester digunakan sebagai bahan baku utama dikarenakan kain polyester merupakan kain yang memiliki banyak sekali keuntungan seperti serat yang lentur sehingga tidak kaku namun tidak tergolong “letoy” juga.

Selain itu keuntungan yang lainnya adalah awet, tidak mudah berkerut, memiliki ketahanan terhadap bahan bahan kimia, mudah kering, menahan panas, anti kuman, jamur dan bakteri. Selain itu perawatan sajadah kecil yang kami jual karena berbahan kain polyester ini sangat mudah.

Untuk pencucian sendiri tidak perlu menggunakan sabun khusus, bahkan dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci.

Bagaimana dengan motif dan warna sajadah kecil ini? untuk kedua hal ini kami memiliki banyak sekali motif dan warna yang tentunya bukan sejenis motif yang melalaikan sehingga sholat menjadi tidak khusyuk, namun sebaliknya dapat membuat sholat menjadi khusyuk.

Berikut ini kami berikan kepada Anda rekomendasi motif sajadah kecil

Motif Sajadah Kecil Best Seller


1. Sajadah Motif Zahra

sajadah ukuran kecil | +62 852-2765-5050

Jika Anda adalah orang yang suka dengan unsur klasik, Anda bisa memilih sajadah ini karena sajadah motif ini merupakan motif sajadah yang kental sekali terdapat unsur klasik. Pada bagian samping terdapat batik dengan warna dasar krem mengelilingi sajadah ini dan pada bagian atas ada gambar kakbah serta bagian bawah terdapat lampu ruangan yang mewah.

2. Sajadah Motif Melati

Sajadah Ukuran Kecil | +62 852-2765-5050

Jika Anda suka dengan motif tanaman, sajadah motif melati ini sangat cocok untuk Anda karena hampir seluruh permukaan dari sajadah ini terdapat gambar bunga melati namun masih terdapat unsur batiknya. Waw cangtipnya!

Untuk detail warna dan motif yang lainnya Anda bisa menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP. Untuk pemesanan juga Anda bisa menghubungi nomor tersebut, tak hanya melayani melalui CS saja, kami juga melayani pembelian melalui marketplace ya.

Bagaimana dengan harga? Harga satuannya bahkan tidak sampai 25 ribu! Waw bukankah itu sangat murah? Anda bisa membawa sajadah ini bepergian karena sajadah ini sangat travel friendly!

Beli sekarang dan jangan sampai kehabisan ya!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »