Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

Jenis Bahan Sajadah | +62 852-2765-5050

Jenis Bahan Sajadah – Sajadah, salah satu alat sholat yang tak pernah terlewatkan untuk digunakan. Entah itu dirumah maupun dimasjid. Semakin kesini, perkembangan sajadah juga semakin bervariasi.

Bukan hanya motif yang semakin banyak pilihan, ukuran dan bahan juga berkembang seiring berkembangnya kebutuhan manusia. Urusan motif, selain sajadah dengan gambar masjid atau ka’bah, sekarang juga berkembang motif lain yang lebih modern.

Bahkan kadang kurang adanya unsur islami. Tetapi hal tersebut tidak masalah selagi bukan gambar atau motif yang dilarang dalam islam.

Untuk bahannya sendiri, sekarang sudah banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan. Ada yang bahannya tipis khusus untuk travelling, ada juga yang tebal bahkan dengan tambahan busa untuk digunakan dirumah agar lutut tidak sakit.

Nah bahan apa saja si yang biasa digunakan untuk membuat sajadah? Yuk mari simak penjelasan dibawah ini.

Jenis Bahan Sajadah

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

1. Bahan Beludru / Bludru

Bahan yang memiliki tekstur halus dan lembut ini biasa dikenal juga dengan nama kain velvet. Dibuat dengan tenun tafting atau berumbai yang rata sehingga hasil akhirnya terlihat berkilau.

Bahan dasar dari kain ini adalah dari katun dan sutra, akan tetapi karena sutra semakin langka dan harganya mahal maka sekarang diganti dengan bahan lain seperti polyester dan vicose.

Sajadah dengan bahan ini banyak dibeli karena nyaman digunakan dan juga ringan serta lemas.

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

2. Bahan Bulu Rasfur

Bahan bulu rasfus ini memang biasanya digunakan untuk membuat boneka. Tetapi sekarang ini sudah tersedia sajadah bulu rasfur yang lembut seperti bulu boneka. Ketebalan bulu untuk sajadah ini mulai dari 5mm sampai 20mm.

Tetapi untuk sujud kurang nyaman karena jika terlalu tebal maka wajah kita akan tenggelam pada sajadah ini. Jika Anda ingin membeli sajadah dengan bahan bulu rasfur ini saya sarankan jangan membeli yang terlalu tebal. 

Sajadah dengan bahan ini biasanya tidak memiliki motif, hanya ada pilihan berbagai warna polos. Ada juga yang menambahkan seperti bordir pada bagian tertentu.

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

3. Bahan Busa

Sajadah busa yang satu ini menurut saya lebih nyaman digunakan dari pada sajadah dengan bahan rasfur. Sajadah busa ini terbuat dari busa polyester yang kualitasnya bagus, awet dan juga tidak mudah kempes busanya.

Permukaannya juga menggunakan bahan yang halus dan lembut sehingga nyaman digunakan. Dengan menggunakan sajadah ini, kaki Anda tidak akan terasa sakit dan mungkin Anda juga akan betah berada diatas sajadah busa ini.

Untuk mencucinya Anda ada caranya tersendiri, yuk simak Tak Perlu Ke Tempat Laundry, Begini Cara Mencuci Sajadah Busa yang Benar

Jenis Bahan Sajadah | +62 852-2765-5050


4. Bahan Kanvas

Terdengar aneh memang karena bahan kanvas ini biasanya digunakan untuk media melukis. Tetapi dengan inovasi yang keren, membuat bahan ini disulap menjadi sajadah yang bagus. Bahan kanvas ini terbuat dari cotton yang dikombinasikan dengan linen. Biasanya digunakan sebagai sajadah lukis karena mudah diaplikasikan dengan cat untuk diwarnai. Jenis kain ini juga ringan dan mudah dibawa kemana – mana.

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

5. Bahan Tenun

Sajadah dengan harga yang lumayan mahal ini memang memiliki kualitas yang tidak diragunakan lagi. Selain memiliki ciri khas Indonesia, sajadah ini juga biasanya dibuat secara manual menggunakan alat tenun. Coraknya yang beragam dan rumit ini menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang. Bahan untuk membuat sajadah tenun ini juga asli diambil dari alam seperti kapas, akar serai wangi, kepongpong ulat sutra dan lilin sarang.

Bagi Anda pecinta etnik, Anda wajib memiliki sajadah tenun ini. Cocok juga dibawa bepergian atau travelling.

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

6. Bahan Polyester

Karakteristik dari bahan ini adalah kuat, lembut, tidak mudah kusut apalagi luntur. Bahan sajadah polyester ini merupakan perpaduan dari benang polyester dan kapas. Jenis bahan ini ringan sehingga biasa digunakan sebagai sajadah travelling, bahkan juga souvenir haji, umroh dan souvenir acara lainnya. Bisa dibilang sajadah dengan bahan polyester ini adalah sajadah multifungsi.

Dari keenam bahan sajadah diatas, mana yang belum Anda miliki? Dan mana yang paling membuat Anda memilikinya?.

Kalau saya sendiri lebih suka dengan sajadah busa dan bahan sajadah polyester. Sajadah busa bisa membuat kita sholat lebih nyaman tetapi sayangnya tidak bisa dibawa kemana mana karena ukurannya terbilang besar.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, sajadah dengan bahan polyester adalah jawabannya. Sajadah bahan polyester ini cocok dibawa bepergian, bahkan ada produk sajadah dengan bahan polyester yang juga dilengkapi dengan kantong atau pouch yang praktis.

Mana Yang Terbaik? Ini Dia 6 Pilihan Jenis Bahan Sajadah

Sajadah dengan bahan polyester ini juga memiliki motif dan warna yang beragan yang tidak mudah luntur. Untuk mendapatkan sajadah bahan polyester ini kami merekomendasi Anda untuk membeli di toko Grosir Sajadah. Kenapa? Karena selain bisa beli secara grosir maupun eceran, harganya juga murah karena merupakan tangan pertama langsung ambil dari pabrik.

Selain menjual secara offline, Grosir Sajadah juga menjual sajadah bahan polyester ini secara online. Untuk pemesanannya Anda bisa langsung menghubungi customer service Grosir Sajadah di nomor +62 852-2765-5050.

Keuntungan jika Anda membeli di Grosir Sajadah selain harganya murah, kualitasnya juga terjamin dan proses packing serta pengiriman juga cepat. Bahkan ada GARANSI bagi Anda yang membeli di toko Grosir Sajadah. Apa garansinya?

GARANSI 5 TAHUN!!! Apabila sajadah luntur atau berkerut maka akan diganti dengan yang baru.

*S&k berlaku

Toko Grosir sajadah juga melayani pemesanan untuk souvenir haji, umroh, souvenir tahlilan, souvenir pengajian pernikahan dan acara lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera pesan sekarang juga selagi stok melimpah.

Post a Comment

0 Comments