Manfaat dan Keutamaan Sholat Sunnah Tasbih, Lengkap!

Manfaat dan Keutamaan Sholat Sunnah Tasbih, Lengkap!

Manfaat dan Keutamaan Sholat Sunnah Tasbih - Indonesia merupakan suatu negara yang mayoritas penduduknya menganut Agama Islam. Jadi banyak kebudayaan yang bernuansa Islam di negara ini. Meski begitu, masih ada agama lainnya di Indonesia dan karena keberagaman kebudayaan serta kepercayaan, membuat para masyarakat nya sangat menjunjung tinggi sikap toleransi. 

Agama di Indonesia

Nah karena sebagian besar masyarakatnya menganut agama muslim jadi tidak menutup kemungkinan kalau banyak terdapat masjid di Indonesia, atau bahkan di setiap tempat banyak terdapat masjid - masjid yang di gunakan untuk beribadah umat muslim.

Jadi jangan khawatir jika anda sedang bepergian namun tidak ingin meninggalkan atau menunda waktu sholat. Anda bisa menemukan masjid terdekat di sekitar anda karena pasti ada masjid yang bisa anda gunakan untuk beribadah. 

Bicara soal beribadah agama Islam memiliki banyak hal yang bisa di jadikan sebagai ibadah. Dalam beribadah dalam Islam di bagi menjadi dua yakni ada wajib dan juga sunnah. 

Ibadah wajib yakni ibadah yang harus di lakukan dan tak boleh di tinggalkan sama sekali jika masih bisa melakukannya. Karena jika di tinggalkan maka akan mendapatkan dosa, dan jika di laksanakan maka akan mendapatkan pahala. 

Bicara soal sholat sunnah pernakahkah anda melaksanakannya?? Pasti pernah kan? Walaupun bukan sholat wajib, sholat sunnah juga membawa beragam manfaat dan juga anda akan mendapatkan pahala juga. 

Tahukah anda dengan sholat sunnah Tasbih? Sholat tasbih adalah sholat sunnah yang tatacara nya sama dengan sholat sunnah yang lainnya namun saat sholat tasbih di sertai dengan membaca kalimat - kalimat tasbih. 

Manfaat dan Keutamaan Sholat Tasbih

1. Mendapatkan pahala

Seperti yang diketahui kalau mendapatkan pahala pasti akan merasa senang karena bisa mendapatkan pertolongan kelak.

2. Menghapus dosa

Sholat tasbih juga bisa menghapus dosa- dosa yang telah kita perbuat sehingga bisa meringankan dosa kita.

3. Untuk menghindari fitnah dajjal

Tentu saja setiap orang ingin terhindar dari fitnah dajjal yang keji, karena tidak ingin terjerumus kepada ajaran - ajaran yang tak benar.

4. Memperkuat hati

Setiap orang pasti memiliki sisi terendah di dalam dirinya entah itu merasa terpuruk, dan merasa tak berdaya, serta di anggap remeh jadi jika anda memiliki hati yang kuat dan tabah maka tidak akan melakukan hal - hal buruk, karena ingat masih memiliki tuhan dan berusaha untuk bangkit dan mengambil hikmahnya. 


5. Menjadi lebih ikhlas

Menjadi lebih ikhlas dalam menjalani kehidupan dan juga lebih sering bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. 

6. Mencegah dari perbuatan keji dan tercela

Jika anda percaya akan adanya tuhan dan mudah bersyukur maka akan membuat anda terhindar dari perbuatan - perbuatan yang di larang oleh tuhan. 

Selain bisa di lakukan 2 rakaat, sholat tasbih juga bisa di lakukan dalam 4 rakaat. Tata Cara Sholat Tasbih pun hampir sama dengan sholat biasa. Waktu yang tepat untuk melaksanakan sholat tasbih yaitu sehabis isya sebelum waktu subuh tiba. Jika anda memiliki waktu luang dan tidak bisa tidur sebaiknya anda laksanakan sholat tasbih supaya bisa menenangkan hati dan juga pikiran anda. 

Nah sangat baik bukan manfaat dari melaksanakan sholat tasbih? Jika anda ingin melakukannya maka lakukan lah jangan menunda – nunda lagi untuk melakukan ibadah. Karena pastinya setiap orang  yang beragama islam pasti menginginkan tempat terbaik di akhirat kelak yakni indahnya surga. 

Bukan karena derajat, harta, dan juga fisik yang bisa menentukan apakah layak tidaknya mendapatkan surga namun di nilai dari amal ibadahnya dan juga perbuatannya selama semasa hidupnya. 

Post a Comment

0 Comments