Sajadah Dengan Kualitas Unggul Hanya Di Grosir Sajadah Tasikmalaya

Grosir Sajadah Tasikmalaya – Orang Islam saat melakukan sholat dengan cara menundukkan tubuh serendah-rendahnya di tanah. Perihal Ini menandakan ketidakberdayaan makhluk hidup di hadapan Tuhan.

Terdapat syarat utama yang perlu orang-orang cermati ketika beribadah adalah kebersihan area tersebut. Untuk meyakinkan ruangan yang mereka gunakan untuk sholat terjamin bersih, mereka bisa memakai sebuah permadani kecil atau karpet yang biasa disebut sajadah.

Ada juga alas untuk sholat yang diciptakan dari jalinan benang dengan variasi bordiran yang bermotif nuansa Islami. Akan tetapi, karpet sembhayang yang diproduksi secara klasik dibuat dari bahan kain katun maupun sutera dengan variasi motif pilar, masjid, floral maupun gambar lainnya seperti Masjid Ka’bah serta Al-Aq’sha. Seperti pada umumnya ukuran sajadah yaitu satu meter atau menyesuaikan dengan ukuran tubuh orang dewasa saat mereka bersujud maupun berlutut.

Sejarah Sajadah

Sajadah berasal dari kata Bahasa Arab yang diambil dari kata ‘sajada’ yang berarti ‘masjid’ atau ‘masjed’ dan ‘sujud’. Sejarah sajadah berawal dari satu jenis karpet yang diciptakan di daerah Asia Tengah dan Asia Barat.

Karpet ini dimanfaatkan oleh umat Islam untuk sebuah alas tanah ataupun lantai yang kosong ketika mereka hendak melaksanakan ibadah sholat. Pada ujung letak karpet ini selalu ditujukan ke Mekah, Saudi Arabia, yang merupakan kiblat atau pusat bagi seluruh umat Muslim di dunia.

Mihrab pada alas sajadah umumnya diilustrasikan dalam berbagai bentuk. Lekukan khas mihrab ini menjadikan kesan tersendiri yang elegan pada karpet ini. Tetapi khas dari masing-masing mihrab pada sajadah bisa jadi berebeda-beda sesuai dengan pembuatan dan pemakaiannya.

Fungsi Sajadah Untuk Sholat

1. Pembatas dari najis

Perlu dipahami, meskipun letak najis itu terbilang cukup jauh dari jangkauan pada saat kita sholat, tetapi, apabila kita tidak memakai sajadah tetap saja itu dianggap najis untuk kita. Maka pemanfaatan sajadah dapat digunakan sebagai pembatas dari najis yang tak terlihat tersebut.

2. Menghindari panas dan kotor

Melaksanakan sholat tidak hanya dilakukan di dalam rumah, Ketika kita melaksanakan di luar rumah atau pada tanah lapang, seperti ketika kita melakukan sholat Idul Adha atau Idul Fitri, umumnya dilaksanakan di sekitar luar masjid atau di tanah lapang. Agar terhindar dari kotor dan panas, sebaiknya ketika sholat memakai alas sajadah, agar ibadah lebih khusyuk dan sempurna.

3. Menghindari Najis

Berperan sebagai alas, sajadah juga berfungsi menghalangi najis ketika seseorang yang hendak melaksanakan sholat. Tidak hanya di luar rumah, tetapi di dalam rumah juga biasanya ada najis yang kadang kala tidak kita sadari letaknya. Najis yang dimaksud seperti kotoran tikus, cicak bahkan urin anak kecil yang ada di lantai.

Pada era yang seperti ini, sajadah telah menyebar luas menjadi banyak jenis dan tipenya, termasuk pada jenis yang umumnya digunakan perorangan ataupun di masjid. Terdapat beberapa jenis sajadah yang di produksi oleh grosirsajadah.id, diantaranya :

Sajadah Batik

Sajadah motif batik asli Indonesia yang dipadukan antara warisan budaya lokal leluhur dengan bahan yang terbuat dari polyester, tersedia berbagai warna dan motif. Ukuran 105 x 50 cm dan kantong dengan ukuran 14 x 8,5 cm. Corak batik yang khas membuat sajadah ini menjadi daya tarik bagi yang melihatnya.

Dapat dimanfaatkan sebagai oleh-oleh haji, umroh, souvenir kematian, souvenir pernikahan dan lainnya. Selain itu tersedia berbagai motif yang unik, sajadah ini juga simple di bawa kemana-mana karena bentuknya yang ringkas, dan harganya yang terjangkau.

Sajadah Batik memang seperti sajadah pada umumnya, namun uniknya, sajadah ini mempunyai berbagai macam motif yang beragam.

Beberapa Macam Motif diantaranya :

1. Sajadah Motif Raudhah

Keunggulan unik dari sajadah ini terdapat pada bahan warna yang beraneka ragam, seperti Gold, Lavender, Magenta, Navy, Pear. Dengan di lengkapi motif gambar Ka’bah yang dibuat dengan printing sablon yang kuat dan pembuatannya menggunakan proses celup seperti batik, membuat daya tarik kepada siapa saja akan memakainya.

2. Sajadah Motif Abu Dhabi

Pastinya para wanita yang melihat sajadah satu ini langsung jatuh hati. Karena sentuhan motif bunga-bunga di tepi serta gambar masjid Al- Aqsha di tengah membuat sajadah ini tampak sangat feminim Pilihan warnanya juga sangat netral untuk dipakai.

Sajadah ini menggunakan bahan polyester lembut dan ringan. Juga disediakan tas kecil / pouch untuk mengemasnya agar Anda dapat membawanya kemana saja tanpa memberatkan bawaan Anda. Tentu tidak mengecewakan jika Anda menjadikan sajadah ini untuk souvenir acara.

3. Sajadah Motif Kerang

Sajadah ini yang sedang popular di kalangan mereka yang memprioritaskan kenyamanan dalam ibadah. Seperti namanya sajadah ini mempunyai motif kerang yang membentuk pilar membuatnya memiliki pola sangat mendetail serta menghasilkan tampilan corak yang cantik elegan.

Selain itu, sajadah ini memiliki beberapa varian warna yang terdiri dari tosca, biru tua, hijau tua, coklat dan biru dengan paduan merah. 

Baca Juga : Sholat Hajat Khusus Rejeki

Beberapa rekomendasi sajadah di atas adalah sajadah dengan nilai kualitas yang tinggi dan sangat di rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari perlengkapan ibadah.

Bagi yang penasaran dengan harganya, kami menerapkan harga grosir sehingga semakin banyak anda membeli sajadah ini harganya akan semakin murah. Meskipun begitu, kami juga tetap melayani pembelian satuan. Untuk informasi pemesanan dan pembelian bisa melalui marketplace dengan tautan toko langsung menghubungi nomor +62852-2765-5050 via WA/SMS/TELP.


Post a Comment

0 Comments