Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja

Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja


Grosir Sajadah Turki Jogja – Sebagai umat dari utusan Nabi terakhir yang dikenal dengan Nabi Muhammad, mengajarkan beribadah dengan cara menundukan badan dan bersujud dengan serendah-rendahnya di atas tanah. Itu dilakukan, untuk menundukan ketidak berdayaan mereka sebagai makhluk di hadapan Tuhan.

Menjaga kebersihan, merupakan salah satu syarat yang wajib dilakukan ketika akan beribadah, di dalam agama Umat Islam. Jadi, untuk memastikan area ibadahnya tetap bersih. Umumnya, Umat Islam menggunakan alas kain bersih atau permadani kecil.

Sajadah sholat, umumnya diciptakan dari kain yang dihiasi sulaman yang memiliki motif Islami. Sajadah mempunyai peran penting bagi kaum Muslim dalam beribadah. Umumnya digunakan untuk shalat Id pada Hari Raya Idul Fitri nanti. Ada juga yang sengaja membeli sajadah untuk disedekahkan atau diwakafkan ke orang miskin atau masjid.

Sejarah Sajadah

Sajadah atau karpet masjid digunakan Umat Islam sebagai alas ibadah ketika sholat. Walau, sajadah tidak digunakan seluruh Umat Islam dan memang tidak ada tuntunan menggunakan sajadah dalam sholat. Tapi sudah menjadi sebuah tradisi untuk Umat Islam, ketika beribadah menggunakan sajadah.

Dalam Bahasa Arab, sajadah berasal dari kata ‘sajada’. Yang berarti sebagai masjid atau sujud. Ukuran sajadah, biasanya memiliki panjang satu meter. Diperuntukkan untuk orang dewasa ketika bersujud.

Perkembangan Sajadah

Sajadah sudah meluas sejak berabad-abad dan menjadi gambaran artistik lokal dan juga gaya budaya lokal. Pada saat itu simbol yang sering dijumpai pada sajadah merupakan pintu melengkung yang ditenun atau mihrab.

Pada sajadah, gambar mihrab menandai arah kiblat di Makkah. Desain hiasan pada permukaan sajadah, umumnya dihiasi dengan gambar bentuk bunga arab, arsitektur Islam dan menggambarkan simbol atau geometris.

Seperti Ka’bah di Makkah atau Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Sajadah biasanya sudah dirancang sedemikian rupa. Di mana bagian atas diperuntukkan sebagai tempat sujud dan bawah untuk letak laki.

Baca Juga : Toko Grosir Sajadah Jogja

Di tengah kemajuannya, Model sajadah yang diproduksi akan terus berkembang. Motif dan model digunakan sebagai bentuk daya tarik bagi seorang Muslim dan mencari nilai-nilai estetika.

Sebuah sajadah ternyata mempunyai kandungan arti dan makna yang penting di dalamnya. Tidak hanya digunakan sebagai alat sholat, sajadah juga telah menarik minat para pemimpin muslim dari mulai kedatangannya.

Seiring berjalannya waktu, variasi desain pada sajadah mulai berkembang ragamnya. Desain sajadah menyediakan berbagai variasi, sesuai dengan asal tempat sajadah itu dibuat. Seperti di Turki, bentuk mihrab umumnya memiliki sudut runcing dan tajam. 

Sajadah Turki

Tidak hanya tercetak sebagai salah satu negara yang terkenal dengan kebudayaan yang kental, keindahan alam, dan wisata religi. Turki juga dikenal dunia karena kualitas sajadah ataupun permadaninya.

Terdapat dua hal utama yang membuat sajadah asal Turki begitu popular dan selalu diburu banyak orang. Pertama, karena kecantikan motifnya dan keawetannya. Sajadah turki biasanya terbuat dari bahan polyester. Dalam pembuatannya, ada yang menggunakan mesin, ada juga yang buatan tangan. 

Selain dibuat dari bahan pilihan dan terkenal awet, serta pewarnaannya yang menggunakan teknik alami, motif-motif sajadah Turki juga terlihat menawan. Bagi penciptanya, sajadah ibarat karya seni sehingga dibuat dengan cermat untuk bisa memperoleh bentuk pola yang teratur.

Kemajuan pola pada sajadah yang berasal Turki ini tidak lepas dari kekuasaan keyakinan religius Dinasti Ottoman yang melarang penggambaran hewan sebagai bagian dari ajaran islam. Maka dari itu, motif-motif khas sajadah Turki lebih menganjurkan gambar kaligrafi, tumbuhan, geometris ataupun bentuk abstrak.

Motif Sajadah Turki

1. Motif Hagia Sophia

Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja

Sajadah dengan gambar klasiknya yang membuat tertarik bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan corak yang diambil dari inspirasi bangunan klasik yang terkenal di Turki yang biasa disebut Aya Sofyan.

2. Motif Shofa

Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja

Sajadah ini memiliki keunikan tersendiri yakni nuansa klasik yang terdapat di ornamen yang digunakan. Sajadah ini cocok untuk anda yang menyukai nuansa klasik, dengan menyediakan berbagai warna yang unik.

Yaitu terdapat warna Coklat, Hijau, Merah, Ungu, dan Biru. Terlebih, dengan adanya gambar masjid al-Aqsa serta setiap tepinya bercorak bunga. Sehingga siapa saja yang memakainya, akan merasakan seperti sholat di Masjid Al-aqsa.

3. Motif Abu Dhabi

Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja

Motif sajadah ini terinspirasi dari masjid yang berada di kota Abu Dhabi yakni Masjid Agung Sheikh Zayed. Dengan memiliki nuansa yang menawan. Pada bagian atas sajadah ini terdapat gambar Ka’bah dengan Masjid Agung Sheikh Zayed, dan pada setiap tepinya terdapat corak bunga yang elegan.

4. Motif Raudhah

Sajadah Cantik Belinya di Grosir Sajadah Turki Jogja

Berikutnya, sajadah dengan keunikannya yang terdapat pada bahan warna yang beraneka ragam, seperti Pear, Magenta, Navy, Lavender, Pear dan Gold. 

Dengan mempunyai corak gambar Ka’bah di atasnya yang diciptakan melalui printing sablon yang kuat dengan cara pembuatannya yang menggunakan proses celup seperti batik, membuat daya tarik kepada siapa saja yang akan menggunakannya.

Itulah beberapa macam motif sajadah dengan nilai kualitas yang tinggi dan sangat di rekomendasi untuk Anda yang sedang mencari perlengkapan ibadah.

Untuk yang penasaran dengan harganya, kami menerapkan harga grosir sehingga semakin anda membeli sajadah ini dengan jumlah banyak, maka harganya akan semakin murah. Namun, kami juga tetap melayani pembelian satuan. 

Untuk informasi pemesanan dan pembelian bisa melalui marketplace dengan tautan toko langsung menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP.

Post a Comment

0 Comments