Nih, Sajadah Travel Custom Nama

Nih, Sajadah Travel Custom Nama
Sajadah Travel Custom Nama – Sajadah merupakan salah satu peralatan sholat yang mungkin hampir setiap muslim memilikinya. Nah kalian sudah tahu belum sih tentang sejarah adanya sajadah itu bagaimana?

Nah untuk kalian yang belum tahu dan belum memahami yuk simak ulasan berikut ini yaa..

Sejarah Sajadah

Sajadah itu sendiri berasal dari bahasa arab yaitu “sajada” yang memiliki arti sebagai masjid dan sujud. Sejarah adanya sajadah dulu merupakan salah satu jenis karpet yang di produksi di daerah Asia Tenggara serta Asia Barat.

Sajadah itu sendiri merupakan peralatan sholat yang terbuat dari kain, yang biasanya terdapat berbagai motif dan corak yang memiliki nuansa islami. 

Karpet tersebut digunakan oleh umat islam untuk menutupi tanah atau lantai yang kosong saat mereka sedang melaksanakan ibadah sholat. Adapun ujung dari sajadah ini sendiri selalu diarahkan ke kiblat yang berada pada mekkah, Saudi Arabia yang merupakan kiblat bagi seluruh umat muslim didunia ini. 

Mihrab atau motif sajadah biasanya digambarkan dalam bentuk lengkungan yang berciri khas mihrab ini menggambarkan kesan yang elegan pada karpet untuk melaksanakan sholat. 

Namun pada masing-masing sajadah bisa memiliki mihrab yang berbeda-beda sesuai dengan negara pembuatannya.  Berbagai motif serta simbol yang terdapat pada permadani sholat ini memiliki makna yang akan menjadi filosofi sajadah itu sendiri. 

Misalkan, lampu masjid yang berada pada sajadah agar mengingatka kita selalu terhadap lampu masjid. Banyak sekali filosofi-filosofi yang terdapat dalam sajadah itu sendiri. 

Sajadah biasa digunakan para kaum muslim sebagai alas untuk menjaga agar tetap terjaga kebersihan saat sedang melaksanakan sholat. 

Sajadah pada umumnya memiliki ukuran yang besar tentu yang mengcover seluruh tubuh orang dewasa ketika sedang melaksanakan sholat maupun saat sedang melakukan sujud agar tetap bersih selama melaksanakan sholat. 

Mungkin penggunaan sajadah pada sholat bukan merupakan sesuatu hal yang wajib, dan hanya kebiasaan beberapa orang yang selalu menggunakan sajadahnya saat sedang melaksanakan sholat

Padahal dengan menggunakan sajadah saat melaksanakan sholat memiliki beberapa keutamaan dan fungsi yag bermanfaat untuk kita.

Di zaman modern seperti sekarang ini, tehnologi semakin maju. Kini semakin banyak motif dan warna sajadah yang terlihat begitu elegan dan cantik tentu tidak pasaran dan tidak terlihat monoton. 

Sebagai fungsinya untuk sholat, kini juga sudah banyak sekali penggunaan sajadah diantaranya seperti untuk souvenir, hadiah, hampers maupun bingkisan. 


Baca Juga : Bahan Sajadah Travel


Sajadah travel

Nih, Sajadah Travel Custom Nama
Sajadah travel merupakan sajadah yang didesain khusus untuk para travelling atau buat kalian yang suka berpergian. Sajadah travel ini berbahan dasar polyester tipis yang memiliki beberapa keunggulan diantaranya yaitu bahan tidak mudah melar serta juga tidak mudah menyusut. 

Printing pada sadajah ini juga sangat amat melekat, sehingga sajadah ini menghasilkan warna yang sangat cantik dan elegan. Tidak hanya itu, sajadah ini juga memiliki keunggulan tidak mudah luntur lohh. Jadi perwarnaanya betul-betul pekat dan tahan lama. 

Karena didesain khusus untuk traveller, sajadah ini bisa dilipat seukuran dengan saku dongg. Praktis banget bukan? Iya tentu! Sajadah ini bisa dilipat seukuran dengan saku sehingga tidak memakan banyak tempat saat akan berpergian.

Bisa dilipat seukuran dengan saku? Brarti kecil dong? Ettt jangan salah! Sajadah travel ini memang bisa dilipat seukuran dengan saku, namun ukuran sajadahnya seperti ukuran sajadah pada umumnya yaitu 100 cm x 50 cm sangat mengcover tubuh orang dewasa bukan?

 Hemm tenang saja, sajadah ini akan terlihat lebih praktis lagi, karena sajadah ini juga disertai dengan pouch sajadah, pouch sajadah itu sendiri memiliki ukuran 14 cm x 8,5 cm sangat praktis bukan?

Untuk pouch sajadahnya itu sendiri juga ada 2 pilihan yaitu pouch sletting dan pouch serut. Untuk motif sajadahnya ada beberapa motif dan warna diantaranya yaitu Shofa, Abu Dhabi, Kerang, Raudhah, Maza, Hagia Sophia, Instanbul, Al-Aqsha, Kiswah. Untuk warnanya tentu sangat bervariasi. 

Oiya untuk kalian yang ingin menambahkan nama pada sajadah bisa banget ya! Kalian bisa custom nama sajadah sesuai dengan keinginan kalian!!

Untuk informasi dan pemesanan sajadah travel kalian bisa langsung chat admin kami di +62 852-2765-5050 via WA/TELP. 


Post a Comment

0 Comments